Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Sekian Lama Gelap, Desa Sakadoyan Kotabaru Segera Diterangi Aliran Listrik

Impian warga Desa Sakadoyan, Kecamatan Pamukan Selatan, Kotabaru, bisa menikmati sarana penerangan listrik nampaknya bakal segera terwujud
- Apahabar.com     Senin, 13 Desember 2021 - 18:41 WITA

Sekian Lama Gelap, Desa Sakadoyan Kotabaru Segera Diterangi Aliran Listrik

Rabbiansyah atau Roby bersama aparatur Desa Sakadoyan, sesaat usai pertemuan dengan manajemen PT PLN di Kotabaru. Foto-Istimewa.

apahabar.com, KOTABARU – Impian warga Desa Sakadoyan, Kecamatan Pamukan Selatan, Kotabaru, bisa menikmati sarana penerangan listrik nampaknya bakal segera terwujud.

Kabar menggembirakan itu disampaikan anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah. Itu setelah pihaknya bersama aparatur Desa Sakadoyan menggelar pertemuan dengan pihak PLN di Kotabaru.

“Intinya, satu minggu ke depan, progres listrik menyala di Desa Sekadoyan,” ujar Roby, begitu kerap disapa, kepada apahabar.com, Senin (13/12) sore.

Roby mengatakan pertemuan bersama manajemen PT PLN mendapatkan keterangan secara detail ihwal perkembangan program PLN masuk ke Desa Sekadoyan, dan desa-desa lainnya.

Berkenaan dengan hal itu, jaringan di Desa Sekadoyan telah terpasang sebelumnya.

Sementara pertemuan menghasilkan beberapa poin. Di antaranya, sumber listrik untuk Desa Sakadoyan akan disuplai dari gardu induk Tanah Grogot.

Kedua, kondisi tegangan saat ini yang tersedia di Desa Sakadoyan 16,8 KV yang terukur. Artinya, saat ini tidak maksimal pemakaian elektronik, karena suplai listrik yang ideal berada pada tegangan 18-21 KV.

Berikutnya, kondisi akan ideal setelah pembangunan infrastruktur kelistrikan gardu induk baru dan transmisi SUTT 150 kV selesai di Banian, Sungai Durian yang sudah masuk dalam rencana RUPTL tahun 2022. Dengan demikian, ke depan listrik Desa Sakadoyan dilayani dengan kondisi tegangan 16,8 KV.

Ke empat, menjadi tugas DPRD Kotabaru, Pemerintahan Desa, Tokoh Masyarakat mensosialisasikan kondisi saat ini kepada masyarakat. Sehingga nanti jika listrik sudah mengalir, masing-masing rumah jika tegangan belum stabil. “Maka itulah kondisi kita saat ini,” ujarnya.

“Nah, untuk poin terakhirnya ialah, listrik menyala setelah MoU atau kesepakatan antaran PLN dengan Desa Sakadoyan. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk warga kami,” pungkas Roby, politisi Perindo ini.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Kotabaru

Terima Informasi Warga Bangun Sendiri Musala, Dewan Kotabaru Langsung Beri Bantuan

DPRD Kotabaru

Ketua Tim Percepatan dan Ketua DPRD Kotabaru Optimis Pemekaran Takam Lima Terwujud
Abdi Negara

DPRD Kotabaru

Mulai Wakil Rakyat, Jebolan IPB Sukses Jadi Abdi Negara di Kotabaru
Perbatasan Kotabaru

DPRD Kotabaru

Dewan Perjuangkan Listrik untuk Warga Perbatasan Kotabaru

DPRD Kotabaru

DPRD Kotabaru Uji Publik 3 Raperda Inisiatif
Dewan Kotabaru

DPRD Kotabaru

Sigap Tanggapi Keluhan Masyarakat, Anggota Dewan Kotabaru Ini Diapresiasi
Takam Lima

DPRD Kotabaru

Lagi, Tim Percepatan Pemekaran DOB Takam Lima Kotabaru Gelar Pertemuan
UMKM

DPRD Kotabaru

Wakil Rakyat Dorong UMKM di Kotabaru Naik Kelas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com