[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Serapan Anggaran Vaksinasi Kabupaten Banjar Sudah Capai Rp 11,6 Miliar

- Apahabar.com     Selasa, 7 Desember 2021 - 23:11 WITA

Serapan Anggaran Vaksinasi Kabupaten Banjar Sudah Capai Rp 11,6 Miliar

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor didampingi Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat meninjau Vaksinasi Bergerak di halaman kantor Pemkab Banjar, Martapura beberapa waktu lalu. Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Serapan dana vaksinasi di Kabupaten Banjar sudah 64 persen atau Rp 11,6 miliar dari total anggaran yang disiapkan Rp18,2 miliar lebih.

Sekda Banjar H Mokhamad Hilman mengatakan, besaran anggaran yang dikeluarkan tersebut cukup berimbang dengan jumlah warga yang telah divaksin.

“Kita menyiapkan anggaran cukup besar untuk vaksinasi di Kabupaten Banjar. Anggaran tersebut digunakan untuk operasional pendukung pelaksanaan vaksinasi,” jelas Hilman, Selasa (7/12).

Pemkab Banjar kata Hilman, bersama jajaran Kodim 1006 Banjar dan Polres Banjar, terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi untuk mengejar target 70 persen cakupan vaksinasi sampai akhir 2021.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar dr Diauddin menjelaskan, setelah keluarnya surat instruksi dari Gugus Tugas Covid 19 Banjar, tentang percepatan vaksinasi 25 Nopember 2021, setiap hari rata-rata 4 ribu warga yang menerima vaksin.

“Hal ini cukup bagus dan ada kenaikan signifikan terhadap persentase angka capaian vaksin di Kabupaten Banjar,” terangnya Dokter Dia, sapaan akrabnya.

Dijelaskan, bahwa jumlah dosis vaksin yang sudah diberikan sebanyak 215.765 dosis hingga tanggal 6 Desember 2021 kepada sekitar 138 ribu masyarakat Kabupaten Banjar.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Pesan Bupati Banjar ke Kades PAW: Sering-sering Konsultasi Terkait Pembangunan Desa
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Kembali Melantik Puluhan Pejabat
PPKM Level III

Pemkab Banjar

Dilema PPKM Level III, Kabupaten Banjar Kurang Ribuan Vaksin

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Sambut Kunjungan Kasdam VI Mulawarman
Kabupaten Gambut Raya

Pemkab Banjar

Respons Bupati Banjar Terkait Rencana Pembentukan Kabupaten Gambut Raya
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Masuk Zona 1 Penataan Sekumpul, 59 Makam Dipindahkan

Pemkab Banjar

Jemaah Penuhi Masjid Al-Karomah Martapura, Habib Ahmad Berpesan Jaga Adab
apahabar.com

Pemkab Banjar

Buka Grand Final Nanang Galuh, Bupati Banjar Ingin Pariwisata Tumbuh Berkembang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com