Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Smart Emotion Biogesic Good Mood Guide: Menjaga Mood Tetap Positif Setiap Hari

Padatnya aktivitas yang dijalani setiap hari tak dapat dipungkiri akan memengaruhi kestabilan emosi kita.
- Apahabar.com     Kamis, 23 Desember 2021 - 10:16 WITA

Smart Emotion Biogesic Good Mood Guide: Menjaga Mood Tetap Positif Setiap Hari

Smart Emotion Biogesic Good Mood Guide: Menjaga Mood Tetap Positif Setiap Hari. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Padatnya aktivitas yang dijalani setiap hari tak dapat dipungkiri akan memengaruhi kestabilan emosi kita.

Baik yang beraktivitas di rumah, di kantor atau bahkan keduanya. Mood yang naik turun, emosi yang mudah terpancing, hingga lelah berkepanjangan tentu seringkali dirasakan.

Hal tersebut jadi salah satu alasan digelarnya Webinar Smart Emotion Biogesic, Rabu (22/12), tepat di momen Hari Ibu.

Mengangkat tema Good Mood Guide : Menjaga Mood Tetap Positif Setiap Hari, webinar ditujukan untuk memberikan afirmasi positif kepada para peserta, yang mayoritas dari kalangan perempuan.

Mengingat besarnya tanggungjawab yang diemban, baik sebagai wanita pekerja maupun ibu rumah tangga.

Diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan, webinar menghadirkan tiga narasumber, yakni Vianda Lakswita Putri (Brand Associate Biogesic), Anthony Dio Martin (The Best EQ Trainer Indonesia dan Narasumber Tetap Smart Emotion Radiotalk Smart FM), dan Dr Hj Norlaila, MAg, MPd, Ketua Pusat Studi Gender dan Anak UIN Antasari Banjarmasin.

Local Area Marketing Professional Darya-Varia Kalselteng, Rosalina mengungkapkan pihaknya sengaja menargetkan peserta dari kalangan perempuan, khususnya ibu, sebagai bentuk dukungan terhadap peran mereka dalam keluarga.

“Ibu adalah center of point dalam keluarga, jadi kalau ibu bermasalah, satu keluarga juga akan terkena imbasnya. Apalagi kalau mood gampang berubah, naik-turun, itu akan sangat berpengaruh kepada anggota keluarga yang lain,” jelasnya dalam keterangan resminya, Kamis (23/12).

Tema Good Mood Guide; Menjaga Mood Tetap Positif Setiap Hari menurutnya juga sangat sejalan dengan kampanye Biogesic, yakni #BikinTenangKeluarga yang sudah berjalan sekitar dua tahun terakhir.

Ia mengakui, banyak faktor yang membuat mood mudah berubah, misalnya faktor hormonal atau karena masalah internal di dalam keluarga.

“Bertepatan dengan Hari Ibu juga, kita memberikan wadah bagi ibu-ibu yang menjadi peserta, untuk berbagi cerita dan ngobrol bareng agar energi positifnya semakin kuat,” tambah Rosalina lagi.

Webinar Smart Emotion Biogesic digelar secara virtual dengan peserta dari berbagai kalangan. Acara ini didukung oleh Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) Kalimantan Selatan, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Selatan dan Dewan Mahasiswa (DEMA) UIN Antasari Banjarmasin.(*)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Gaya

Banyak Penderita Diabetes Tidak Sadar
apahabar.com

Gaya

Pakar Siber: Waspada Privasi dan Keamanan Saat Pakai VPN
apahabar.com

Gaya

3 Cara Jitu Mengajarkan Anak Berpuasa
apahabar.com

Gaya

Pecinta Motor Dua Tak: Pembina Brotherhood Of Two Stroke Sebut Dua Tak Juga Punya Kelas
apahabar.com

Gaya

Waspada! Penyakit ISPA Paling Banyak Menyerang di Musim Hujan
apahabar.com

Gaya

Saran Psikolog, Terapkan Ini Hindari Covid-19 di Rumah
apahabar.com

Gaya

Vivo Y20s, Punya Spesifikasi Mumpuni dengan Harga Terjangkau
apahabar.com

Gaya

Tanggal Kedaluwarsa Pada Makanan Belum Tentu Tak Layak, Ini Penjelasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com