Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Soroti Pemberitaan Media Soal Muktamar NU Lampung Ricuh, Begini Kata Ketua NU Banjar dan Banjarmasin

Isu Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke 34 di Lampung berlangsung ricuh, dibantah Ketua PCNU Kabupaten Banjar, Nuryadi Baseri.
- Apahabar.com     Kamis, 23 Desember 2021 - 10:42 WITA

Soroti Pemberitaan Media Soal Muktamar NU Lampung Ricuh, Begini Kata Ketua NU Banjar dan Banjarmasin

Ketua PCNU Kabupaten Banjar, Nuryadi Baseri. Foto-Istimewa

apahabar.com, LAMPUNG – Isu Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke 34 di Lampung berlangsung ricuh, dibantah Ketua PCNU Kabupaten Banjar, Nuryadi Baseri.

Isu Muktamar Nahdlatul Ulama ke 34 Lampung ricuh ramai tersebar di media sosial. Namun, kericuhan tersebut dianggap sesuatu yang kerap terjadi di forum rapat-rapat NU.

Ketua PCNU Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Ustaz Nuryadi Baseri mengomentari video yang sedang ramai tersebut. “Hal itu sering terjadi, dan itu biasa di forum-forum rapat,” ujarnya.

Namun demikian, Alumni Pesantren Al Falah Banjarbaru ini mengingatkan, agar para muktamirin yang rapat, untuk lebih mengedepankan akhlak dalam mengungkapkan gagasan, sehingga rapat berjalan dengan baik.

“Kita tahu ada banyak faktor yang mempengaruhi emosi peserta rapat, di antaranya ketatnya kegiatan dan jauhnya tempat-tempat berlangsungnya acara. Namun kita mengharapkan, para peserta untuk bisa menahan diri agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.”

“Mari bermuktamar dengan tetap menjaga marwah NU,” tutup Ustaz Nuryadi.

Isu ricuhnya Muktamar NU diduga terjadi mengacu pada rapat pleno pembahasan dan pengesahan tata tertib Muktamar 34 pada Rabu (22/12) sore. Rapat itu sempat memanas.

Ketua PCNU Banjarmasin, Habib Ali Khaidar bin Hasan Al Kaff yang hadir dalam kegiatan tersebut menuturkan, permasalahan yang terjadi hanya soal SK dari pengurus yang dipertanyakan peserta. Ada yang menyebut SK yang resmi dan tidak.

“Itu sebagian peserta yang mempertanyakan SK peserta yang disebut-sebut palsu. Panitia membantah hal itu, mereka mengaku sudah menerapkan peraturan ketat untuk itu. Di sisi lain, peserta yang menyebut adanya SK palsu itu juga tidak menunjukkan bukti,” jelas Habib Ali.

Muktamar NU ke 34 digelar di Lampung berlangsung di 22-24 Desember 2021. Agenda utamanya adalah pemilihan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Dua tokoh yang bertarung, KH Said Aqiel Siradj dan Gus Yahya Cholil Staquf.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Update Quick Count Sementara, Data Masuk di Atas 90 Persen
apahabar.com

Nasional

Cerita dari Jacksen Tiago, Begini Situasi Covid-19 di Brasil

Nasional

Ke Arab Saudi, Menteri Yaqut Perjuangkan Kepastian Haji Tahun Depan
apahabar.com

Nasional

Kapan Covid-19 Berakhir? Simak Prediksi dari 27 Negara Termasuk Indonesia
apahabar.com

Nasional

Ketua PP Muhammadiyah: Pemilu Jangan Membuat Retak Bangsa
PPKM Level 3

Nasional

Alasan Pemerintah Batalkan PPKM Level 3 di Semua Daerah

Nasional

Libur Maulid Digeser, Sanksi Potong Tukin hingga Pemecatan Disiapkan untuk PNS Bandel
Wedding

Nasional

Virtual Wedding di RSD Wisma Atlet, Mempelai Wanita di Karantina, Sang Pria di KUA
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com