Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Status Siaga Banjir di Balangan Berlaku hingga 12 Desember

Kabupaten Balangan memberlakukan status siaga banjir sampai 12 Desember 2021. Masyarakat diimbau untuk tetap selalu waspada terkait cuaca.....
- Apahabar.com     Selasa, 7 Desember 2021 - 12:50 WITA

Status Siaga Banjir di Balangan Berlaku hingga 12 Desember

Plt Kepala BPBD Balangan, H Rahmi saat rapat koordinasi bersama Tim Teknis Posko Siaga Banjir. Foto-BPBD Balangan for apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN – Kabupaten Balangan memberlakukan status siaga banjir sampai 12 Desember 2021. Masyarakat diimbau untuk tetap selalu waspada terkait cuaca serta datangnya banjir.

“Kami imbau kepada warga masyarakat untuk tetap selalu waspada terkait cuaca dan datangnya banjir, karena status siaga banjir masih diberlakukan sampai tanggal 12 Desember,” kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Balangan H Rahmi usai menggelar Rapat Koordinasi Teknis Terbatas Tim Penanggulangan Banjir di Paringin, Selasa (7/12).

Menurutnya, secara formal Status Siaga di Balangan sampai tanggal 12 Desember, namun tak menutup kemungkinan akan diperpanjang, melihat kondisi perkembangan di lapangan.

Diketahui, kondisi terkini banjir di Balangan saat ini sudah surut dan kering, kemudian cuaca juga stabil dalam beberapa hari, hanya tinggal pembersihan saja.

Selain itu ujarnya, potensi banjir bisa saja kembali terjadi sesuai dengan prediksi cuaca yang dirilis BMKG, bahwa diperkirakan musim hujan masih akan terjadi dan berlangsung hingga Januari 2022.

Oleh karena itu, ia mengharapkan semua elemen dan organisasi serta pemerintah bersinergi untuk menanggulangi bencana banjir, serta kepada warga agar selalu waspada.

Lebih lanjut ungkapnya, bahwa kendala yang dihadapi saat penanganan banjir kemarin di antaranya belum terkonsolidasi secara terorganisir dan sistematis personel di lapangan.

“Melalui rakor kali ini kami memperbaiki sistem organisasi penanganan banjir selanjutnya, yang kedua kendala yang dihadapi adalah keterbatasan logistik dan sarana, tapi dalam waktu dekat soal logistik akan disalurkan kesemua wilayah kecamatan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pj Gubernur Kalsel

Pemkab Balangan

Pesan Pj Gubernur Kalsel kepada Abdul Hadi-Supiani Kepala Daerah Balangan Terpilih
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Rombak Pejabat Besar-besaran
apahabar.com

Pemkab Balangan

Fraksi DPRD Balangan Sampaikan Pandangan Umum LPP APBD 2019
apahabar.com

Pemkab Balangan

Jelang Tutup Tahun, Bupati Balangan Minta Pegawainya Genjot Proyek Pembangunan
PT Taspen

Pemkab Balangan

BKD Balangan Bersama PT Taspen Tanda Tangani Rekonstruksi Data JKM
Ansharuddin

Pemkab Balangan

Akhir Masa Jabatan, Ansharuddin Akan Silaturahmi ke Warga Balangan di Kaltim
Bupati Balangan

Pemkab Balangan

Bupati Balangan Vidcon Bersama Mendagri dan Menko Polhukam
apahabar.com

Pemkab Balangan

Dinas Perdagangan Balangan Pantau Harga Kebutuhan Pokok Penting
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com