Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Sudah Ribuan Santri Pendidikan Alquran di HST Diwisuda

Sejak November hingga Desember 2021, sudah ribuan santri TK/TPA dan Ta'limul Quran Lansia dari berbagai angkatan yang diwisuda di HST.
- Apahabar.com     Sabtu, 11 Desember 2021 - 07:25 WITA

Sudah Ribuan Santri Pendidikan Alquran di HST Diwisuda

Bupati HST Aulia Oktafiandi didamping istri, Cheri Bayuni Budjang menyerahkan penghargaan kepada santri berprestasi pada munakasah 2020 dan 2021 usai prosesi wisuda di Pantai Hambawang Barat LAS, Rabu (8/12). Foto: Prokom Setda HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Sejak November hingga Desember 2021 ini, sudah 1.284 santri TK/TPA dan Ta’limul Quran Lansia dari berbagai angkatan yang diwisuda Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Aulia Oktafiandi.

Ribuan santri yang belajar Alquran itu berasal dari 7 di antara 11 kecamatan di HST. Yakni, Batang Alai Utara (BAU), Batang Alai Selatan (BAS), Batang Alai Timur (BAT), Limpasu, Labuan Amas Utara (LAU) dan Haruyan.

Proses wisuda terbaru dilaksanakan para santri di Labuan Amas Selatan (LAS), Rabu (8/12) tadi.

Agenda yang digelar LPPTKA di bawah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) HST ini dibalut dengan penyerahan penghargaan kepada santri berprestasi pada munakasah 2020 dan 2021.

Bupati HST, H Aulia Oktafiandi didampingi sang istri, Cheri Bayuni Budjang menyambut baik diadakannya wisuda santri TK/TPA dan Talimul Qur’an Lansia oleh LPPTKA BKPRMI.

“Selamat dan sukses atas keberhasilannya dalam mempelajari Alquran. Semoga dengan wisuda ini kita semua lebih giat lagi dalam mempelajari Alquran yang menjadi pedoman kita dalam mencapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat,” kata Bupati sekaligus Ketua TK/TPA LPPTKA BKPRMI HST, Aulia usai mewisuda santri angkatan ke-5 di Pantai Hambawang Barat LAS.

Bupati Aulia menilai, wisuda yang dilaksanakan LPPTKA BKPRMI HST merupakan bagian dari upaya menanamkan kebiasaan dan meningkatkan kualitas kemampuan baca tulis Alquran. Terutama bagi anak-anak guna memberantas buta aksara baca Alquran disamping menumbuhkan generasi gemar membaca.

“Tetap baca Quran-nya, amalkan dan jadikan sebagai pedoman hidup kita. Mudah-mudahan dengan Quran ini kita bisa mengamalkannya, sehingga kita bisa selamat dunia dan akhirat,” tutup Bupati Aulia.

Tiga Kecamatan Belum

Dalam laporan Ketua Umum DPD BKPRMI HST, H Humaidi menyebut tinggal 3 Kecamatan lagi yang belum melaksanakan wisuda.

“Perlu kami sampaikan jumlah peserta wisuda se HST ini, untuk santri berjumlah 2997 ditambah lansia 25 orang semua berjumlah 3022 orang,” kata Humaidi.

Tema yang diangkat pada wisuda kali ini yakni, Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Alquran dan Pemahamannya Menuju Daerah yang Bernuansa Religius.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Penyelenggara Wisuda, H Asmuri merincikan, untuk wisuda kali ini terdiri dari 339 orang santri Taman Pendidikan Alquran dan 25 orang dari Ta’limul Quran Lansia.

“Ada 3 unit yang melaksanakan wisuda untuk lansia. Pertama lansia Al-Mubarak Tabu Darat Hulu 3 orang, lansia Attaubah Pantai Hambawang 15 orang dan lansia Al Kautsar Sungai Jaranih 7 orang. Adapun peserta dari TK Al Quran sebanyak 29 unit,” tutup Asmuri.

Tiap kegiatan wisuda ini dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan, Ketua Umum DPD BKPRMI HST, Kepala Kemenag HST, Camat , Ketua MUI hingga Forkopimcam.

 

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Khawatir Inflasi, Bupati HST: Lakukan Inventarisasi Supplier
SP4N

Pemkab Hulu Sungai Tengah

SP4N-LAPOR! HST Top 30 Seluruh Indonesia
HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

TPID HST Rumuskan Pengendalian Inflasi Hingga Idulfitri, Kampung Haruan Unggulan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Dongkrak Akuntabilitas Kinerja Perangkat Daerah di HST, LHE 2019 Jadi Pemicu
HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

285 CPNS HST Sudah Kantongi SK, 10 PNS Bergeser
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Hari Bhayangkara ke-74, Ini Harapan Bupati HST Chairansyah
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Jelang Purnatugas, Pejabat Sekda HST Puji Chairansyah dan Berry
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

3 Rumah Kayu Ludes Terbakar, Pemkab HST Salurkan Bantuan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com