Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Tabalong Bike Adventure 2021, Ribuan Peserta Ambil Bagian

Para peserta dilepas di Pendopo Bersinar Pembataan untuk melalui jalur sepanjang 26 kilometer. jalur yang dilalui berupa jalan beraspal, perkebunan karet dan sebagian area persawahan.
- Apahabar.com     Minggu, 26 Desember 2021 - 16:53 WITA

Tabalong Bike Adventure 2021, Ribuan Peserta Ambil Bagian

Di antara ribuan peserta Tabalong Bike Adventure 2021, nampak Bupati Anang Syakhfiani, Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha dan Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin. Foto - Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Ribuan pesepeda dari berbagai daerah di Kalimantan mengikuti Tabalong Bike Adventure 2021.

Kegiatan yang digelar Komunitas Sepeda Tanjung (Konstan) bersama Pemkab Tabalong pada Minggu (26/12) berlangsung dengan meriah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Para peserta dilepas di Pendopo Bersinar Pembataan untuk melalui jalur sepanjang 26 kilometer. jalur yang dilalui berupa jalan beraspal, perkebunan karet dan sebagian area persawahan.

Di sepanjang jalan, panitia menyiapkan 14 pos jaga yang ditempatkan di setiap persimpangan untuk mengantisipasi jika ada peserta yang tersesat.

“Ada juga satu pos check point atau rest area di antara batas Desa Tanta dan Barimbun, Kecamatan Tanta yang dapat digunakan para peserta untuk beristirahat sejenak,” kata Ketua Konstan, Husin Nafarin.

Di rest area, panitia menyediakan makanan ringan, air minum seperti kopi, teh manis, dan es sirup.

“Sekitar 10 kilometer sebelum rest area, di Kampung Urata Desa Puain Kanan Kecamatan Tanjung, panitia juga menyediakan dua kawah air nira atau juruh dari pohon aren yang sudah siap minum,” bebernya.

Setelah melalui jalur sepanjang 26 kilometer, para peserta finish kembali di Pendopo Bersinar.

Sementara itu, di antara para peserta tampak Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin serta Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha.

Bupati Anang mengatakan setelah dua tahun, Tabalong Bike Adventure baru bisa kita dilaksanakan kembali karena pandemi Covid-19.

“Event kali ini hanya sebagai pemanasan untuk dapat melaksanakan Tabalong Bike Adventure yang lebih besar,” jelasnya.

“Persiapan yang dilakukan sangat pendek mengingat status PPKM Tabalong baru Jumat tadi turun ke Level I,” sambungnya.

Anang berkata pihaknya baru mengetahui Tabalong sudah PPKM level I pada Jumat lalu.

“Kalau seminggu sebelumnya kami tahu kalau PPKM Tabalong ini level satu, kita akan laksanakan yang lebih dahsyat lagi,” jelasnya.

Terkait kegiatan Tabalong Bike Adventure yang digelar sederhana, Anang meminta maaf pada seluruh peserta.

Bupati Anang juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para peserta, khususnya yang berasal dari luar Kalimantan Selatan seperti Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah.

“Alhamdulillah pada acara ini kita bisa mempersatukan sebagian besar Kalimantan, meski Tabalong berada di ujung Kalsel,” ucapnya.

Pada event tersebut, panitia menyediakan berbagai macam doorprize, dengan hadiah utama dua unit sepeda motor, belasan sepeda gunung, televisi, kulkas, mesin cuci dan berbagai hadiah menarik lainnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tabalong

PPKM Level 3, ASN Tabalong 75 Persen Bekerja dari Rumah
Tabalong

Tabalong

Kabar Baik dari Tabalong, 8 Pasien Covid-19 Sembuh

Tabalong

Uji Kemampuan Siswa, TPA di Jaro Tabalong Gelar Munaqosah
penyuluhan kb

Tabalong

Satgas TMMD 110 Gelar Penyuluhan KB dan Kesehatan di Desa Lok Batu Tabalong
apahabar.com

Tabalong

Hingga Oktober 2020, 141 Titik Hotspot Terdeteksi di Tabalong
Diraihnya predikat WBK menjadi penyemangat jajaran PN Tanjung untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Foto: Istimewa

Kalsel

Kiat Sukses PN Tanjung Raih Predikat WBK dari MenPAN-RB
Kapolres Tabalong

Tabalong

Berkinerja Baik, 10 Polisi Diganjar Reward dari Kapolres Tabalong
Sungai Tabalong

Tabalong

Balarut Maharagu Sungai Tabalong, Peserta Kumpulkan 1 Ton Lebih Sampah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com