[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Terima Bantuan Peralatan dari BNPB, BPBD Banjarbaru Langsung Eksekusi Latihan di Danau Seran

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menerimakan Bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat (BNPB) di Halaman BPBD Kota Banjarbaru, Jumat (24/12).
- Apahabar.com     Jumat, 24 Desember 2021 - 20:32 WITA

Terima Bantuan Peralatan dari BNPB, BPBD Banjarbaru Langsung Eksekusi Latihan di Danau Seran

Jajaran BPBD Kota Banjarbaru saat melakukan latihan di Danau Seran menggunakan peralatan bantuan dari BNPB. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menerimakan Bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana Pusat (BNPB) di Halaman BPBD Kota Banjarbaru, Jumat (24/12).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris BPBD Provinsi Kalsel Iswantoro kepada Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin.

Tampak Kepala Badan Kesbangpol H Abdul Malik, Inspektur Rahmad Taufik, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru Zaini dan Kabag Humas Protokol Sekretariat Daerah Kota Banjarbaru Dhiah Tri Widhiningsih.

Adapun bantuan yang didapat oleh BPBD Kota Banjarbaru berupa 2 buah tenda, 2 buah perahu mesin, 1 buah trailer dapur umum dan peralatan dapur umum.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Kami Pemerintah Kota Banjarbaru menyampaikan ucapan terima kasih. Tentunya bantuan ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami, terutama untuk penanganan bencana di Banjarbaru,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada semua yang hadir, terutama jajaran BPBD Kota Banjarbaru, bahwa apel yang digelar hari ini sekaligus untuk sigap siaga akan bencana yang setiap saat mengancam masyarakat Banjarbaru.

‘”Apalagi saat ini tidak hanya ancaman bencana alam, seperti kebakaran lahan dan hutan, banjir, angin kencang, dan tanah longsor, namun juga pandemi covid 19 yang hingga saat ini masih ada,” katanya.

Lalu, lanjutnya bencana alam bisa terjadi mendadak dan tidak dapat diprediksi, karena itu perlu adanya kelancaran komunikasi dan koordinasi antar lintas sektor, sehingga penanganan yang cepat dapat dilakukan dengan akurat dan bermanfaat, sehingga dampak yang lebih buruk dapat dihindari.

“Dan dalam rangka kesiapan kita menghadapi bencana, saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan optimal,” harapnya.

Dimintanya peralatan yang diberikan agar digunakan dengan baik dan tepat, sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu lama.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru Zaini beserta jajaran BPBD Kota Banjarbaru bertindak cepat dengan melakukan uji latihan menggunakan bantuan alat tersebut.

Mereka latihan dengan didampingi Basarnas Banjarmasin di Area Kawasan Danau Seran Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Sebelum latihan dimulai, Zaini menyampaikan kepada jajarannya agar selalu safety sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan pelatihan.

“Syukurlah, kami semua tetap kompak dan jaga keselamatan bersama selama latihan,” katanya.

Perwakilan Basarnas Banjarmasin Agus Supriyanto menambahkan agar personel BPBD selalu memperhatikan arahan yang disampaikan selama latihan.

“Apalagi kawasan danau seran kedalaman airnya cukup dalam,” tuntasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

pTM Kalsel

Banjarbaru

Belum Ada Kepastian, Disdikbud: PTM di Kalsel Masih Dibahas
apahabar.com

Banjarbaru

Tabrak Lari di Liang Anggang Tewaskan Pejalan Kaki, Pelaku Berhasil Diamankan

Banjarbaru

Heboh! Truk Kontainer Terguling Tindih Fortuner di Sungai Ulin Banjarbaru

Banjarbaru

Heboh Keributan di SPBU AKR Trikora Banjarbaru, Begini Penjelasan Polisi

Banjarbaru

Horee, PKL dan Pedagang Warungan di Banjarbaru Terima Bantuan Tunai
Festival Salikur

Banjarbaru

Semarak Festival Salikur Banjarbaru 2021, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah!
TNI AU Sjamsudin Noor

Banjarbaru

Serbuan Vaksinasi TNI AU Sjamsudin Noor, Danlanud: Jangan Termakan Hoaks

Banjarbaru

Puluhan Pegawai Lapas Banjarbaru Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com