Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Tim Kemensos Monitoring Pelaksanaan Program Rutilahu di Kapuas

Salah satu lokasi program rehabilitasi rumah tidak layak huni yang ditinjau adalah di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kapuas.
- Apahabar.com     Senin, 27 Desember 2021 - 20:37 WITA

Tim Kemensos Monitoring Pelaksanaan Program Rutilahu di Kapuas

Tim Direktorat PFM Wilayah II Kementerian Sosial RI meninjau pelaksanaan program rehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kelurahan Selat Utara, Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Tim Direktorat PFM Wilayah II Kementerian Sosial RI meninjau pelaksanaan program rehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (27/12).

Salah satu lokasi program rehabilitasi rumah tidak layak huni yang ditinjau adalah di Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kapuas.

Lurah Selat Utara, Rahmat Noor, mengatakan di kelurahannya ada sebanyak 20 kepala keluarga yang mendapatkan bantuan program Rutilahu dari Kemensos.

“Di sini [Kelurahan Selat Utara] ada 20 kepala keluarga yang dibantu program Rutilahu. Tadi, sudah ditinjau oleh tim dari Kemensos, Dinas Sosial Kapuas dan Dinsos Provinsi Kalteng,” katanya kepada apahabar.com.

Menurut Rahmat kedatangan rombongan untuk melihat secara langsung realisasi pelaksanaan kegiatan program Rutilahu di kelurahannya.

“Jadi, mereka datang memantau dan melihat perkembangan rehabilitasi rumah yang dibantu oleh pemerintah. Dari 20 unit rumah, yang dipantau tadi 6 unit rumah,” ujar Rahmat.
“Sedangkan untuk pembangunannya saat ini sudah berjalan sekitar 70 persen. Diharapkan sampai akhir tahun ini bisa rampung 100 persen,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, pada tahun ini sebanyak 100 unit rumah warga tidak layak huni di Kabupaten Kapuas mendapatkan bantuan rehabilitasi dari Kementerian Sosial.

100 unit rumah tersebut tersebar di 4 kecamatan di Kapuas yaitu Kecamatan Selat, Kecamatan Bataguh, Kecamatan Basarang dan Kecamatan Pulau Petak.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Satgas Covid-19 Kapuas Tolak Sejumlah Usulan Kegiatan Pesta Pernikahan
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Kalteng Patenkan Tanaman Bajakah Temuan Siswa SMA di Palangkaraya
apahabar.com

Kalteng

Lagi Tinggi, 16 Remaja Sempoyongan Diamankan Satpol PP
PCNU Kapuas

Kalteng

Salurkan Bapok, PCNU Kapuas Doakan Banjir Katingan Segera Berakhir
apahabar.com

Kalteng

Bapera Kalteng Terima Bantuan dari Airlangga Hartarto
apahabar.com

Kalteng

PSBB Kapuas Jilid II, Jam Operasional Pasar Modern Ditambah
apahabar.com

Kalteng

OPT 2020, Polres Kobar Fokus Sosialisasi Pencegahan Covid-19
Belasan Tahun Menanti

Kalteng

Belasan Tahun Menanti, Jupriono Terharu Terima SK PPPK di Kapuas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com