Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

Truk Ambles Lagi di Amuntai, Rencana Sweeping Menguat!

Sampai kini upaya evakuasi truk masih dilakukan di jalan berlobang yang baru saja direstorasi oleh balai jalan tersebut. 
- Apahabar.com     Kamis, 16 Desember 2021 - 18:53 WITA

Truk Ambles Lagi di Amuntai, Rencana Sweeping Menguat!

Sebuah truk kembali amblas di simpang merah Palampitan, Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kamis (16/12). apahabar.com/Syarif

apahabar.com, AMUNTAI – Rencana aksi sweeping truk dari Tabalong di Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mencuat lagi.

Pasalnya, sampai hari ini truk-truk diduga kelebihan muatan alias ODOL bermuatan berat masih melintasi ruas jalan provinsi di HSU yang telah rusak.

“Jalan-jalan rusak, ditambah lagi salah satu jembatan sudah mulai retak, masyarakat masih terus mengeluh,” ujar Ketua Persatuan Kepala Desa (Perkades) Amuntai Tengah, HM Yunus, Kamis (16/12).

Kian hari, HM Yunus mengatakan bahwa kerusakan jalan dan jembatan di desanya semakin bertambah serius.

Sejak pertengahan pekan lalu, aksi buka tutup jalan provinsi di Pinang Habang, desa yang berbatasan langsung dengan kabupaten tetangga, sudah dilakukan.

Demikian dengan upaya menuntut pertanggungjawaban PT Conch selaku distributor semen yang bermarkas di Tabalong juga sudah dilakukan.

Termasuk menuntut perbaikan jalan sesegera mungkin bahkan hingga ke DPRD Kalsel.

Namun, beragam upaya tadi hingga kini tak membuahkan hasil. PT Conch masih bergeming.

“Setelah kami menghadiri rapat dengan DPRD Kalsel tanggal 8 Desember dan diberikan 1 pekan untuk lanjutannya, sekarang sudah lewat sepekan,” terang Yunus.

Penutupan setengah badan jalan menggunakan batang pohon kelapa di Pinang Habang nyatanya tak mengurangi intensitas truk.

Sebagian oprit Jembatan Pinang Habang kini sudah jebol.

“Kami masih mendiskusikan dengan semua kades yang ada di Amuntai Tengah untuk aksi lanjutanya, entah kapan aksi sweeping itu dilakukan, tunggu saja kabarnya,” sambung Yunus.

Pantauan terbaru apahabar.com, sampai saat ini lubang jalan masih sangat mudah ditemui di jalan-jalan provinsi di HSU yang konturnya telah bergelombang.

Kondisi demikian diperparah dengan masih banyaknya truk diduga ODOL yang melintasi jalan provinsi di HSU akibat perbaikan Jembatan Paringin di Balangan.

Tak ayal, keberadaan truk-truk berbobot puluhan ton itu makin membuat dalam lobang yang ditimbulkan di jalan provinsi yang notabene kelas 3 dengan muatan sumbu terberat kurang dari 8 ton itu.

Terbaru, sebuah truk Mitsubishi DA 8406 PW dari Tabalong kembali ambles, Kamis (16/12) pukul 15.45. Lokasinya sama dengan truk pengangkut semen yang terjungkal di simpang tiga lampu merah Palampitan arah menuju Banjarmasin.

Sampai kini upaya evakuasi truk masih dilakukan di jalan berlobang yang baru saja direstorasi oleh balai jalan tersebut. Kemacetan panjang sempat terjadi.

Truk Terjungkal hingga Jalan Rusak di Amuntai, Dewan Kalsel Desak Tanggung Jawab Conch

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Yasonna Laoly Datang, Pembangunan Lapas di Tanbu Ada Titik Terang

Kalsel

Yasonna Laoly Datang, Pembangunan Lapas di Tanbu Ada Titik Terang
apahabar.com

Kalsel

Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Ibunda Wabup Barito Kuala Meninggal Dunia
Stick cone

Kalsel

Nah, Stick Cone di Jalan Ahmad Yani Banjarmasin Akhirnya Tertabrak Pengendara!
apahabar.com

Kalsel

‘Usir’ Covid-19, Begini Langkah Nyata Jurnalis DPRD Kalsel
Banjir

Kalsel

Diterjang Banjir, Jalan Provinsi di Takisung-Pagatan Besar Tanah Laut Terputus
Senpi

Kalsel

Senpi Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa, 2 Ditarik
apahabar.com

Kalsel

Realisasi PAD Kota Banjarmasin Capai Rp316 Miliar Lebih, 2020 Target Ditingkatkan
Peringatan 100 Hari

Kalsel

Saksikan! Link Live Streaming Peringatan 100 Hari Wafatnya Guru Kapuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com