[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Wagub Kalteng Tinjau Percepatan Vaksinasi di Kapuas

- Apahabar.com     Sabtu, 4 Desember 2021 - 18:09 WITA

Wagub Kalteng Tinjau Percepatan Vaksinasi di Kapuas

Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo datang ke Kabupaten Kapuas meninjau pelaksanaan vaksinasi di UPT Puskesmas Anjir Serapat. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo kembali berkunjungan ke Kabupaten Kapuas untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di daerah setempat, Sabtu (4/12).

Kedatangan Edy beserta rombongan di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung saat itu disambut Sekda Kapuas Septedy, Dandim 1011 Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro, Kabag Ops Polres Kapuas Kompol Edia dan Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno.

Mantan Bupati Pulang Pisau itu meninjau kegiatan vaksinasi massal yang berlangsung di UPT Puskesmas Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur yang menargetkan 500 peserta vaksinasi.

Wagub Kalteng pun mendorong dan memberikan motivasi agar masyarakat tervaksinasi dengan baik dan antisipasi adanya mutasi virus baru Omicron.

“Yang kita khawatirkan jangan sampai virus varian baru ini masuk ke Indonesia. Karena apabila satu orang saja terkena akan menular dengat cepat. Oleh karena itu salah satu bentuk untuk menjaga diri kita adalah dengan vaksinasi,” katanya.

Edy Pratowo bilang vaksinasi ini halal dan sudah ada fatwa dari MUI. Jadi masyarakat tidak perlu takut dan ragu lagi tentang kehalalan vaksin.

“Tapi walau pun telah divaksinasi tetap menjaga protokol kesehatan. Pemerintah telah memberikan ruang untuk divaksin. Jadi, mari kita ajak keluarga dan teman-teman kita untuk divaksin,” imbaunya.

Edy pun juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga yang telah hadir berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi di UPT Puskesmas Anjir Serapat tersebut.

“Semoga rencana kegiatan pemerintah provinsi/kabupaten menuju 70% sampai dengan bulan Desember, semua masyarakat Kalteng dapat tervaksinasi,” harap Edy Pratowo.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kapuas

Kalteng

Kapolres Kapuas Terjang Banjir Bantu Korban Terdampak di Alalak

Kalteng

Kebakaran di Jalan Sethadji Kapuas, 6 Rumah Hangus
apahabar.com

Kalteng

Utamakan Protokol Kesehatan, Demokrat Kalteng Sebar 1.000 Kupon Kurban
apahabar.com

Kalteng

Hebat!!! Anggota Dewan Barut Gadaikan Gaji Demi Ambulan
apahabar.com

Kalteng

HUT RI, SPBU Nur Afnan Kapuas Bagikan Sembako ke Tukang Becak
Mitra Pariwisata Kapuas

Kalteng

Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel

Kalteng

Cegah Penyebaran Covid-19, Provos Korem 102/Pjg Ingatkan Prokes
Polres Kapuas

Kalteng

Lagi, Polres Kapuas Terima Penghargaan dari Komnas PA
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com