Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

Wakil Banua Didapuk Jadi Sekjen IESPA Nasional

Ketua Umum Pengurus Provinsi Indonesia Esports Association (IESPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) M Syaripuddin, didaulat menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Nasional IESPA.
- Apahabar.com     Rabu, 15 Desember 2021 - 09:50 WITA

Wakil Banua Didapuk Jadi Sekjen IESPA Nasional

Sekjen IESPA Nasional Syaripuddin dan Ketua IESPA Nasional Ibnu Riza (kanan) di JLH Solitaire Serpong, Banten, Selasa (14/12).

apahabar.com,BANJARMASIN – Ketua Umum Pengurus Provinsi Indonesia Esports Association (IESPA) Kalimantan Selatan (Kalsel) M Syaripuddin, didaulat menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Nasional IESPA.

Pria yang beken disapa Bang Dhin itu mengantikan pelaksana tugas (Plt) Sekjen yang sebelumnya diisi Ibnu Riza.

Pemilihan itu terbilang mendadak karena sebelumnya IESPA hanya mengelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2021di JLH Solitaire Serpong, Banten,Selasa (14/12).

Rapat berubah 180 derajat setelah Ketua Umum IESPA Edy Liem mendadadak menyampaikan pengunduran diri dari jabatan organisasi di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) ini.

Rakernas yang dihadiri 30 Pengurus Provinsi IESPA itu pun akhir melahirkan masalah baru. Sebagian besar peserta menghendaki jabatan ketua umum tak boleh kosong.

Lantas, mereka akhirnya menyepakati Rakernas berubah menjadi Munaslub untuk memilih komandan serta sekretaris umum.

Sebelum proses pemilihan, Munaslub juga membahas AD ART dan Program Kerja ke depan. Setelah sidang diskor menjelang pergantian hari, Selasa (14/12) ke Rabu (15/12), peserta Munaslub IESPA mencapai musyawarah mufakat.

Plt Sekretaris Jenderal Pengurus Nasional IESPA Ibnu Riza didapuk menjadi ketua umum baru dan M Syaripuddin menjadi Sekjennya.

Para pemegang suara dari 30 provinsi akhirnya memberi aplaus atas terpilihnya dua tokoh ini menakhodai organisasi ini. Lebih dari itu, masalah kekosongan kepemimpinan yang muncul mendadak, sekejab bisa dituntaskan.

Bang Dhin mengatakan, bagi dirinya amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat e-sport di Indonesia, pantang ditolak.

“Ini tantangan besar. Layar terkembang, pantang biduk surut ke pantai. Saya akan bantu ketua umum baru untuk mengembangkan organisasi di seluruh Indonesia, juga di kancah internasional,” ucap pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Rakernas ini guna memantapkan gerak dan langkah mencapai target konsolidasi yang diperlukan organisasi sesuai visi dan misi serta keseriusan IESPA terhadap dunia e-sport di Indonesia.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

PMI Tabalong Hadiahi Sembako Bagi Pendonor Darah
Kotabaru

Kalsel

KDRT Brutal di Pamukan, Suami Pencemburu Bacok Kepala Istri
apahabar.com

Sport

Menanti Debut Perdana di Liga 1, Ini yang Dilakukan Yacob Sayuri
Kalsel

Kalsel

Fraksi Nasdem Kalsel Dorong Pemerintah Evaluasi Pascabanjir
apahabar.com

Kalsel

Napi Martapura Bisnis Narkotika Rp5,5 M, Kadivpas Buka Suara

Kalsel

Malam ini, Ribuan Jemaah Tumpah Ruah di Haul ke-17 Guru Cantung
apahabar.com

Kalsel

Kearsipan Banjar Raih Predikat Baik

Kalsel

Heboh Truk Pemadam Terbalik di Banjar, Empat Penumpang Luka Parah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com