Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Wujudkan Herd Immunity, BIN Kalsel Sasar Vaksinasi hingga Pedalaman Kotabaru

Mewujudkan hard immunity sekaligus mengejar target capaian 70 persen, pemerintah terus menggenjot program vaksinasi Covid-19.
- Apahabar.com     Sabtu, 4 Desember 2021 - 14:10 WITA

Wujudkan Herd Immunity, BIN Kalsel Sasar Vaksinasi hingga Pedalaman Kotabaru

BIN Daerah Kalsel terus menggencarkan program vaksinasi hingga wilayah pedalaman Kotabaru. Foto-apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Mewujudkan hard immunity sekaligus mengejar target capaian 70 persen, pemerintah terus menggenjot program vaksinasi Covid-19.

Seluruh stakeholder terkait, termasuk Badan Intejen Negara (BIN) Daerah Kalsel terus manyasar vaksinasi hingga wilayah pedalaman di Bumi Sa Ijaan, Kotabaru.

Diungkapkan Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto, melalui Posda BIN Kotabaru, Dede Suharto, BIN Daerah Kalsel melaksanakan Vaksinasi Turun Desa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kotabaru, Lanal, dan Kodim 1004/Kotabaru, di wilayah perbatasan Provinsi Kalsel dan Kaltim.

Wilayah tersebut meliputi, kecamatan Sampanahan, Kecamatan Pamukan Selatan, serta Kecamatan Kelumpang Barat.

“Jadi, lokasi ini dipilih karena berada jauh dari wilayah perkotaan. Harapannya sendiri untuk meningkatkan capaian vaksinasi daerah, sesuai dengan target yang ditentukan pemerintah,” ujar Dede kepada apahabar.com, Sabtu (4/12).

Dede menerangkan, dalam kegiatannya, BIN Daerah Kalsel menyasar masyarakat umum, khususnya kelompok lansia yang rentan. Mengingat capaian vaksinasinya masih sebesar 24,49 persen untuk dosis 1 dan 13,38 persen untuk dosis 2.

“Sejauh ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kotabaru baru mencapai 42,78 persen untuk dosis 1 dan 21,92 persen untuk dosis 2. Untuk Lansia sendiri persentasenya lebih rendah di kisaran 24,49 persen saja. Ini yang kita harapkan dapat segera dikejar,” katanya.

Dikatakan Dede, peran dari seluruh elemen masyarakat sangat penting dalam membantu mensukseskan capaian program vaksinasi Covid-19.

“Tentu, kami sangat berharap peran serta dari seluruh elemen pemerintah daerah dan masyarakat, khususnya kepada Ketua RT dan Ketua RW dalam mendata warganya yang belum divaksin, sehingga memudahkan semua instansi dalam mencari sasaran,” ungkapnya.

Pada periode bulan Desember 2021 ini, BIN Daerah Kalsel kembali melaksanakan Vaksinasi di 13 Kabupaten/kota dengan total sasaran 37.600, terdiri dari 24.000 dosis pertama, dan 13.600 dosis ke dua.

Sementara, Sekda Kotabaru, Said Akhmad, menyampaikan apresiasi atas langkah yang dilakukan BIN Daerah Kalsel yang telah menyasar vaksinasi hingga wilayah pedalaman di Kotabaru.

Sebab menurutnya, ketersediaan, atau distribusi vaksin dari pusat ke daerah menjadi kendala utama di Kotabaru.

“Tentu, kami mengapresiasi langkah BIN Daerah Kalsel ini. Adanya vaksinasi ini tentu dapat megejar target capaian vaksinasi di daerah kita hingga akhir tahun ini,” pungkas Sekda.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Diterjang Puting Beliung

Kota Baru

Diterjang Puting Beliung, Belasan Rumah di Gunung Ulin Kotabaru Rusak

Kota Baru

Hasil Musda ke-XIV, Mahmud Terpilih Jadi Ketua KNPI Kotabaru

Kota Baru

6 Warga Kotabaru Sembuh dari Covid-19 Hari Ini
gempa susulan

Kota Baru

Gempa Susulan di Kotabaru Lebih Dahsyat, BMKG Beri Peringatan
Rekor MURI

Kota Baru

Top! Operasi Ratusan Pasien Katarak di RS Apung Kotabaru Diganjar Rekor MURI

Kalsel

Siang Ini, KSAL Bareng Menko Perekonomian Kunker Tinjau Vaksinasi-Replanting di Kotabaru

Kota Baru

Haul Ditiadakan di Sekumpul, Pecinta Abah Guru di Kotabaru Haulan di Rumah

Kalsel

Lagi, 7 Warga Kotabaru Berhasil Sembuh dari Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com