Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

Bahas Program Kerja 2022, Komisi II DPRD Tanah Bumbu Raker dengan Bagian Kesra

Komisi II DPRD Tanah Bumbu menggelar rapat kerja atau raker bersama Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) terkait program kerja tahun 2022.
- Apahabar.com     Jumat, 14 Januari 2022 - 16:05 WITA

Bahas Program Kerja 2022, Komisi II DPRD Tanah Bumbu Raker dengan Bagian Kesra

Raker Komisi II DPRD Tanah Bumbu bersama Bagian Kesra. Foto: Humas DPRD Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Komisi II DPRD Tanah Bumbu menggelar rapat kerja atau raker bersama Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) terkait program kerja tahun 2022.

Rapat dipimpin Wakil Ketua Komisi II, I Wayan Sudarma, didampingi beberapa anggota komisi yang dihadiri Bagian Kesra, H Aliansyah, beserta jajarannya, Kamis (14/1).

Dalam forum, Komisi II DPRD Tanah Bumbu meminta paparan terhadap apa yang menjadi program kerja pada 2022.

Menanggapi hal itu, Aliansyah, menyampaikan hibah yang belum dicairkan di 2021 yakni sebanyak 32 proposal.

Untuk hal ini, kata Aliansyah, Bagian Kesra akan melakukan rekap untuk dianggarkan atau diusulkan kembali pada perubahan pada 2022.

Aliansyah mengatakan pada 2022 ini Kesra sedang menyusun SK surat penetapan pembayaran untuk hibah, namun jika semua SK tersebut selesai di bulan Januari dan sebelum hibah terealisasi, Kesra berinisiatif akan memanggil pihak terkait bagi hibahnya yang akan direalisasikan agar memiliki keseragaman terhadap proposal tersebut.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II, I Wayan Sudarma, berharap terkait adanya program bantuan hibah di 2021 yang belum terealisasi agar dijadikan prioritas dengan dimasukan kembali pada perubahan 2022.

Karena menurutnya apabila menunggu perubahan murni di 2023 itu memakan waktu yang sangat lama.

“Mohon agar catatan hibah yang melaksanakan kegiatan dari awal tahun sampai akhir juga menjadi prioritas pencairan pada APBD murni di tahun 2022,” pintanya.

“Hibah yang tertunda di tahun 2021 menjadi prioritas, kita usulkan kembali di perubahan tahun 2022 dan terkait dengan program hibah tahun 2022 hanya menunggu SK dari bupati. Mohon ini juga menjadi perhatian jangan sampai terulang kembali hal-hal yang terjadi di tahun 2021,” imbuh Wayan.

Sementara itu, anggota Komisi II, Tri Joko Iswanto, mengatakan hal yang sama terkait 32 proposal yang masih belum terealisasi harusnya masuk pada perencanaaan yang lebih prioritas.

Untuk Pokir DPRD yang ada di Kesra agar juga menjadi prioritas, karena Pokir tersebut dilindungi oleh undang-undang,” pungkasnya.

Usai mendengarkan paparan dari pihak terkait, pimpinan rapat memberikan kesimpulan di antaranya terkait hibah di 2021 sebanyak 32 proposal yang tertunda atau belum dicairkan menjadi prioritas agar dimasukkan pada perubahan 2022.

Kemudian hibah pada 2022 untuk Pokir DPRD agar segera diproses serta saran untuk pembahasan dengan Kesra terkait APBD perubahan 2022 diharapkan Kesra membawa proposal-proposal yang sudah masuk di DPA APBD Perubahan 2022.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Dukung Penerapan Tilang Elektronik

DPRD Kab Tanah Bumbu

Dewan Tanbu Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Ranwal RPJMD 2021-2026
DPRD Tanbu

DPRD Kab Tanah Bumbu

Lima Fraksi DPRD Tanbu Beri Catatan Terkait Raperda RPJMD 2021-2026
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi
apahabar.com

DPRD Kab Tanah Bumbu

DPRD Tanbu Gelar Paripurna Penyampaian Raperda APBD Tahun 2021

DPRD Kab Tanah Bumbu

Sekretariat DPRD Tanbu Terima Kedatangan Tim Audit Kearsipan

DPRD Kab Tanah Bumbu

Ketua DPRD Tanbu Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Kab Tanah Bumbu

Tekankan Sejumlah Prioritas, Semua Fraksi Setujui RAPBD Tanbu 2022
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com