Mantan Istri Ngadu ke BK, Anggota Dewan Telantarkan Istri di Balikpapan Surat Aduan Diskriminasi Upah dari Serikat Pekerja Tabalong Tak Direspons Kemenaker, DPP FSP KEP Turun Tangan [WAWANCARA] “Demi Allah Kakek Sarijan Tidak Melawan Polisi” Penggerebekan Maut Kakek Sarijan Bukan Semata Pengembangan Kasus Tren Kenaikan Omicron, Presiden Jokowi: Tetap Waspada dan Jangan Panik

Banjir dan Longsor di Jayapura, 12 Warga Dilaporkan Tertimbun

Bencana alam longsor dan banjir dilaporkan terjadi di sejumlah wilayah di Kota Jayapura, Papua pada Kamis (6/1) malam.
- Apahabar.com     Jumat, 7 Januari 2022 - 11:09 WITA

Banjir dan Longsor di Jayapura, 12 Warga Dilaporkan Tertimbun

Tim SAR gabungan sedang berupaya mengevakuasi warga yang terkena banjir di kawasan Youtefa, Kota Jayapura, Jumat (7/1). Foto-Antara

apahabar.com, JAYAPURA – Bencana alam longsor dan banjir dilaporkan terjadi di sejumlah wilayah di Kota Jayapura, Papua pada Kamis (6/1) malam.

Data sementara yang dihimpun Antara di Jayapura, Jumat (7/1) pagi terungkap korban yang tertimbun tersebar lokasi di Nirwana lima orang, Bhayangkara tiga orang, APO Bengkel dan Klofkam masing-masing dua.

Dari 12 orang yang tertimbun empat orang di antaranya dilaporkan meninggal yakni dua korban di Bhayangkara dan dua lainnya dari lokasi APO Bengkel dan Klofkam masing-masing satu orang.

Serta lima orang sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk dirawat akibat luka yang dialaminya yang berasal dari dua orang dari kawasan Nirwana, dan seorang lainnya masing masing dari APO Bengkel, Klofkam dan Bhayangkara.

Tiga korban lainnya yang tertimbun yakni di kawasan Nirwana masih dalam proses evakuasi.

Kasat Pol PP Kota Jayapura Muchsin Nengkeula kepada Antara mengaku belum terdata seluruhnya karena masih fokus melakukan evakuasi terhadap para korban termasuk korban banjir.

“Memang ada laporan korban meninggal namun berapa yang pasti belum diketahui karena masih dilakukan pendataan dan proses evakuasi,” kata Muchsin.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano mengakui adanya sejumlah kawasan yang mengalami longsor dan banjir.

Dari laporan awal terjadi longsor di Klofkam menyebabkan beberapa warga tertimbun, seorang di antaranya belum dievakuasi, banjir di sekitar Youtefa dan pemukiman di Organda.

“Anggota Satpol PP Kota Jayapura masih melakukan pengecekan di lapangan dan saya juga mau turun ke lapangan, ” kata Benhur dilansir Antara, Jumat pagi.

Terpisah, Kapolsek Jayapura Utara AKP Yahya Rumra secara terpisah mengaku, sejak Jumat dini hari pukul 03.00 WIT ada laporan sejumlah wilayah di mengalami longsor dan ada warga yang tertimbun.

Dari laporan terungkap longsor di kawasan APO seorang warga belum ditemukan, di Nirwana ada tiga orang masih tertimbun dan seorang juga masih tertimbun di belakang Klofkam.

“Kami masih melakukan pendataan termasuk mendata korban,” ucap AKP Yahya Rumra.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kerumunan

Nasional

Bandel, Aparat Terpaksa Bubarkan Kerumunan di Klub Malam
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Dunia: 1,8 Juta Orang Terinfeksi, 114 Ribu Orang Meninggal
apahabar.com

Nasional

Pengakuan Jemaah Jumatan di Martapura Saat Pandemi Corona
apahabar.com

Nasional

Jokowi: BRIN Agar Identifikasi Riset Strategis dan Solutif

Nasional

Golkar: Kampus Tak Bisa Larang Mahasiswa Mengkritik
apahabar.com

Nasional

MUI dan FKUB Blitar Sepakat Larang Pemaksaan Atribut Natal

Nasional

PPKM Dilonggarkan, Kapolri Ingatkan Masyarakat Jangan Euforia
Cukai Rokok

Nasional

Sri Mulyani Ungkap Alasan Cukai Rokok Mesin Lebih Tinggi dari Produksi Tangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com