Kebakaran Pekapuran Raya, Bumil Dilarikan ke RS Pembunuhan di Datar Laga Hantakan, Polisi Imbau Jaga Kondusifitas  Presiden Jokowi: Keliru Jika Uang Rakyat Dibelanjakan Barang Impor Siap-Siap, Mulai 10 Juni ASDP Naikkan Tarif Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin  Menolak Lupa Tragedi Jumat Kelabu Banjarmasin

Bentrokan Berdarah di Sorong, Belasan Orang Dikabarkan Tewas

Bentrokan berdarah 2 kelompok warga terjadi di Sorong, Papua Barat, Selasa (25/1) dini hari. Akibat bentrokan itu belasan orang dikabarkan
- Apahabar.com     Selasa, 25 Januari 2022 - 08:09 WITA

Bentrokan Berdarah di Sorong, Belasan Orang Dikabarkan Tewas

Situs depan tempat karaoke di kota Sorong yang dibakar massa pertikaian, Selasa (25/1) dini hari. Foto-Antara/Ernes Broning Kakisina

apahabar.com, SORONG – Bentrokan berdarah 2 kelompok warga terjadi di Sorong, Papua Barat, Selasa (25/1) dini hari.

Akibat bentrokan itu belasan orang dikabarkan tewas, dua mobil dan satu tempat karaoke terbakar.

Informasi yang diperoleh Antara di lokasi kejadian, satu orang meninggal dunia akibat dibacok. Dan belasan orang terjebak dalam tempat karaoke yang dibakar oleh massa bertikai.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari karyawan karaoke bahwa ada belasan orang terjebak dalam karaoke Doubel0 pada saat kejadian namun belum diketahui pasti jumlahnya.

Satu korban pembacokan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit. Sedangkan belasan korban yang terjebak di tempat karaoke sedang dilakukan penanganan oleh pihak kepolisian.

Pantauan Antara di lokasi kejadian tempat karaoke di jalan Sungai Maruni kota Sorong pukul 07.29 WIT terlihat dua mobil jenazah disiagakan untuk melakukan evakuasi.

Terpantau pula tim pemadam kebakaran Sorong telah memadamkan api dan meningkatkan lokasi kejadian. Sedangkan puluhan aparat kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi kejadian.

Arus lalu lintas di Jalan Sungai Maruni kembali normal namun hanya dibuka satu jalur karena masih terdapat puing-puing kendaraan yang dibakar massa masih berserakan di jalan.

Situs telah kondusif dan sesuai keterangan sementara dari kepolisian ada 11 korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kapolres Sorong AKBP Ary Nyoto Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa pertikaian yang mengakibatkan belasan orang tewas tersebut.

Kapolres menjelaskan bahwa data sementara ada 12 korban jiwa dalam peristiwa itu. Satu orang meninggal akibat dibacok dan 11 orang terjebak dalam karaoke Doubel0 yang dibakar massa.

“Awalnya kami berpikir kalau semua orang di dalam karaoke Doubel0 sudah dievakuasi karena saat kejadian anggota kepolisian membantu evakuasi orang di dalam karaoke tersebut. Namun saat tim pemadam melakukan pemadaman api ditemukan 11 jenazah dalam satu ruangan karaoke tersebut.” katanya.

“Kita belum tahu pasti jumlah korban meninggal karena masih dilakukan pengecekan lebih lanjut, namun untuk sementara 11 ditemukan pemadam kebakaran di tempat karaoke dalam satu ruangan dan satu korban pembacokan meninggal yang sudah dievakuasi,” ujarnya.

Kapolres menambah bahwa pertikaian tersebut terjadi karena salah paham dua kelompok warga asal Maluku yang berawal di tempat karaoke Doubel0 dua hari yang sudah diupayakan damai namun tetap berlanjut hingga kejadian dini hari.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Pemerintah Pastikan Bangun Rumah Korban Tsunami

Nasional

Jokowi: Gerakan Bangga Buatan Indonesia Sukses
apahabar.com

Nasional

Batal di Bukit Soeharto, Ibu Kota Pindah ke Penajam?
apahabar.com

Nasional

Ini Sosok Ulama yang Viral Jenazahnya Utuh Meski Terkubur 31 Tahun
apahabar.com

Nasional

Fakta-Fakta Penangkapan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Kini Polisi Buru Sang Pemasok
Kakek Bora

Nasional

Fakta Baru! Kakek Nikahi Gadis 19 Tahun Sempat Melamar Calon Mertua
apahabar.com

Nasional

Operator Telekomunikasi Akui Ada Pembatasan Akses Bertahap
Jaksa Agung

Nasional

Pedoman Baru Jaksa Agung, Penyalahguna Narkoba Kini Direhabilitasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com