Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih Kisruh Wali Kota Vs Eks Direktur PDAM Bandarmasih, Sukro: Segerakan Penyertaan Modal! Banjir Mengancam, Jembatan-Jembatan Bertanda Silang di Banjarmasin Mau Diapakan? Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto

Berkah Vaksin Dosis Pertama, Inilah Warga Batola Peraih Doorprize Umrah

- Apahabar.com     Selasa, 25 Januari 2022 - 00:19 WITA

Berkah Vaksin Dosis Pertama, Inilah Warga Batola Peraih Doorprize Umrah

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, melakukan penarikan undian doorprize paket umrah di Lapangan 5 Desember Marabahan, Senin (24/1) malam. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Keberuntungan menaungi Jumiati dan Ani. Dua warga Barito Kuala ini memperoleh paket umrah yang merupakan doorprize vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Nama Jumiati dan Ani diperoleh melalui pengundian terbuka yang dilakukan di Lapangan 5 Desember Marabahan, Senin (24/1) malam.

Kedua wanita itu merupakan warga Batola yang mengikuti vaksinasi dosis pertama dalam rentang 24 Desember 2021 hingga 24 Januari 2022.

Dalam kesempatan pertama, penarikan undian dilakukan Wakil Bupati H Rahmadian Noor. Lantas nama Jumiati yang pertama muncul, setelah ribuan fotokopi KTP diacak-acak.

Setelah KTP diverifikasi, warga Jalan Jenderal Sudirman Marabahan tersebut melakukan vaksinasi dosis pertama tertanggal 31 Desember 2021.

Sedangkan nama Ani muncul dalam pengundian kedua yang dilakukan Bupati Hj Noormiliyani AS.

Dari hasil verifikasi, warga Sungai Punggu Lama di Kecamatan Anjir Muara ini melakukan vaksinasi dosis pertama 5 Januari 2022.

Meski demikian, keputusan untuk tetap berangkat umrah tergantung kepada yang bersangkutan. Salah satu yang menjadi pertimbangan adalah ancaman peningkatan penyebaran Covid-19 varian omicron.

Di sisi lain, Pemerintah Indonesia mulai memberangkatkan jemaah umrah sejak awal Januari 2022. Pemberangkatan ini dilakukan setelah mendapatkan izin dan kuota umrah dari Pemerintah Arab Saudi.

Dilansir dari Detik, sudah sekitar 3.900 jemaah yang telah berangkat ke Tanah Suci Mekah untuk menunaikan ibadah umrah hingga 19 Januari 2022.

Adapun biaya umrah yang sebelumnya sekitar Rp20 hingga Rp25 juta, diestimasi naik menjadi Rp40 juta. Peningkatan ini disebabkan tambahan biaya PCR dan karantina.

“Selamat kepada warga yang telah meraih doorprize vaksinasi dosis pertama berupa masing-masing satu paket umrah,” papar Noormiliyani.

“Namun mengingat situasi sekarang, kami mempersilakan mereka mengambil uang senilai Rp40 juta atau memilih menunggu untuk tetap berangkat umrah,” tandasnya.

Selain dua paket umrah, terdapat tiga warga lain yang berhak atas doorprize berupa 3 unit sepeda motor bebek. Mereka adalah Rahmi dan Siti Sarihat dari Kecamatan Alalak, serta Mursitah dari Tamban.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Bupati Batola Terima Penghargaan WTP

Pemkab Barito Kuala

Gandeng EFI, Batola Gadang Produk Baru Fesyen dari Purun

Pemkab Barito Kuala

Libur Lebaran di Batola, Agrowisata Talaran Setara Tetap Dibuka

Pemkab Barito Kuala

Berbicara Dalam Seminar Kartini Masa Depan, Bupati Batola Sebut Hakikat Kesetaraan Gender
apahabar.com

Pemkab Barito Kuala

Jaga Semangat Kerja, Kantor Bappelitbang Batola Disulap Ala Kafe

Pemkab Barito Kuala

Buka Festival Balogo di Batola, Noormiliyani Terkenang Masa Kecil

Pemkab Barito Kuala

Bolos Kerja Pascalibur Idulfitri, ASN Pemkab Batola Diancam Sanksi

Pemkab Barito Kuala

Cuci Darah Sebulan Dua Kali, Sriningsih Tenang Dibantu Bupati Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com