Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Bermaksud Selamatkan Bocah, IRT Di Balikpapan Dikira Penculik

Warga Kota Balikpapan dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak yang terjadi pada Selasa malam (11/1) di kawasan Terminal Balikpapan Permai (BP). Seorang bocah bernama Muhammad Albi Saputra (4) disebut-sebut menjadi korban penculikan orang tak dikenal.
- Apahabar.com     Rabu, 12 Januari 2022 - 15:49 WITA

Bermaksud Selamatkan Bocah, IRT Di Balikpapan Dikira Penculik

Ket: Ilustrasi. Foto-Net.

apahabar.com, BALIKPAPAN – Warga Kota Balikpapan dihebohkan dengan adanya kabar penculikan anak yang terjadi pada Selasa malam (11/1) di kawasan Terminal Balikpapan Permai (BP). Seorang bocah bernama Muhammad Albi Saputra (4) disebut-sebut menjadi korban penculikan orang tak dikenal.

Kejadian ini menghebohkan warga usai video penemuan bocah tersebut tersebar. Di dalam video yang beredar seorang warga yang merekam kejadian tersebut menyebut bahwa seorang anak ditemukan warga Sepinggan di rumahnya di kawasan Terminal BP. Bahkan ia menjabarkan ciri-ciri terduga pelaku yang membawa korban.

“Penculiknya perempuan berambut panjang ke arah Gunung Bakaran. Ini anaknya yang baju hijau digendong bapaknya. Jadi untuk saudara-saudara berhati-hati yang punya anak kecil jaga anaknya baik-baik,” tutur perekam video.

Namun informasi yang dihimpun media ini bahwa kejadian yang viral tersebut bukan penculikan anak. Hal ini diutarakan oleh salah seorang anggota Brimob Polda Kaltim –yang enggan disebutkan namanya –menceritakan kronologis penemuan anak tersebut.

“Kebetulan saya piket tadi malam. Katanya beritanya ibu-ibu yang bawa mereka berdua itu. Setelah didatangi kabur, padahal reel-nya tidak seperti itu,” ujar seorang anggota Brimob tersebut kepada apahabar.com pada Rabu siang (12/1).

Ia mengatakan saat itu dirinya sedang piket di pos jaga. Tak lama kemudian datang seorang ibu membawa anak tersebut ke pos jaga. Setelah ditanya, anak tersebut berjalan seorang diri di malam hari dan berhenti di depan Indomaret. Ibu tersebut khawatir terjadi sesuatu dengan anak tersebut hingga akhirnya dibawa ke pos jaga.

“Anak-anak itu ketemu di dekat Brimob, di indomaret. Ibu-ibu ini perhatikan anak ini jalan sendirian. Akhirnya ibu inilah yang bawa anak ini ke Brimob, pas kebetulan saya sendiri yang piket. Kami tanya kronologisnya, memang dari awal anak ini sudah sendirian dan ingin ke Indomaret. Jadi dikira orang-orang ibu ini yang bawa malah dituduh penculiknya, padahal bukan,” jelasnya.

Belum diketahui mengapa anak tersebut jalan sampai ke kawasan itu. Namun ia memastikan kejadian ini bukanlah penculikan melainkan pengawasan orang tua yang harus ditingkatkan.

“Nah kalau kronologis kenapa anaknya jalan sendiri ya itu kayaknya keluarganya yang tahu. Yang jelas anak itu bukan diculik, tapi dia mainan yang terlalu jauh,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

BPS Kaltim Siap Gelar Sensus Penduduk Online 2020
Jaringan Curanmor

Kaltim

Jaringan Curanmor Diringkus Jatanras Polresta Balikpapan

Kaltim

Hilang Empat Hari, Pemancing Manggar Ditemukan Meninggal di Teluk Balikpapan
Mencuci Excavator

Kaltim

Tim SAR Akhirnya Temukan Jasad Pria yang Jatuh Saat Mencuci Excavator
Wanita Pemandu Lagu

Kaltim

Diduga Aniaya Wanita Pemandu Lagu, Polisi di Balikpapan Terancam Dipecat

Kaltim

Oknum Guru di Balikpapan Diduga Cabuli 13 Murid, Polda Kaltim Baru Terima 4 Laporan
Investasi Ilegal

Kaltim

Kaltim Rawan Investasi Ilegal, OJK Buka Suara

Kaltim

Unik! Usai Resepsi, Pasangan Pengantin di Balikpapan Langsung Ikut Vaksinasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com