Bocah Lumpuh Tak Punya Biaya Berobat di Kotabaru Turut Curi Perhatian Kemensos Turun Tangan Catat, Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional 2022 Capai Rp451 Triliun DITAHAN! Sopir Penyeruduk Tembok Pasar Antasari yang Tewaskan Bumil Xi Jinping Serukan ‘Perang’ Pemonopoli Ekonomi Digital Joget TikTok Bareng Cewek, Pratama Arhan Disentil Warganet

Bikin Resah, Bupati Lumajang Minta Pria Penendang Sesajen Ditangkap

Video seorang pria membuang dan menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru viral. Bupati Lumajang Thoriqul Haq meminta pria tersebut ditangkap.
- Apahabar.com     Minggu, 9 Januari 2022 - 22:20 WITA

Bikin Resah, Bupati Lumajang Minta Pria Penendang Sesajen Ditangkap

Bupati Lumajang Thoriqul Haq meminta pria yang membuang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru ditangkap. Foto-Istimewa

apahabar.com, LUMAJANG – Video seorang pria membuang dan menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru viral. Bupati Lumajang Thoriqul Haq meminta pria tersebut ditangkap.

“Saya minta semua teman-teman, baik aparat maupun relawan di sana untuk mencari. sampai sekarang belum ketemu, saya minta segera ketemu,” ujar Thoriq kepada wartawan di Gedung Grahadi usai Muswil IKA PMII Jatim, dilansir dari detikcom, Minggu (9/1/2022).

Thoriq meminta agar pencarian kepada pria tersebut disegerakan karena ulahnya telah meresahkan masyarakat. Semakin cepat tertangkap semakin baik karena pria tersebut, kata Thoriq, harus segera memberikan klarifikasi atas apa yang telah dilakukannya.

“Dari mana orang itu, atau identitasnya siapa itu, dari kelompok mana itu. Saya minta segera untuk dicari, dan saya minta harus pelaku mengklarifikasi supaya ini tidak mengganggu kami yang ada di Lumajang yang saat ini damai,” kata Thoriq geram.

“Apapun motifnya jadi bagian relawan ke Lumajang, tentu saya kecewa tindakan itu. Karena itu melanggar tata nilai kami yang hidup berdampingan bersama dengan seluruh agama, seluruh suku di Lumajang” tandas Thoriq.

Video viral berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri lalu mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah. Ada dua sesajen yang terlihat yakni buah dan nasi yang masing-masing berada di wadahnya.

Sambil menunjuk ke sesajen pria itu berkata, “Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar,” ucap pria tersebut.

Sedetik kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi: Ekonomi Indonesia Masih Berpeluang Kembali ke Tren Positif

Nasional

CATAT! PNS Dilarang Cuti dan Liburan Selama Nataru
apahabar.com

Nasional

Tanggapan MUI soal Ritual ‘Nyeleneh’ Terduga Pembunuh Levie

Nasional

Hasil Studi: 40% Anak yang Tertular Covid-19 Berisiko Meninggal

Nasional

KPK Selidiki Duduk Perkara Persoalan Formula E
apahabar.com

Nasional

Nahas, Bocah 4 Tahun Tewas Terlindas Pikap Saat Menyeberang

Nasional

Webinar Tentang Ibu Kota Negara Baru Disoroti di Medsos, Langsung Ganti Tema Jadi PPKM Darurat
apahabar.com

Nasional

Jakarta PSBB Lagi, Rumah Ibadah Raya Dilarang Beroperasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com