Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Bintara Putra-putri Tapin Dilatih Drill, Bupati: Semoga Tidak Mengecawakan

Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser mengatakan untuk Bintara Remaja yang mengikuti pelatihan drill di Polres Tapin sebanyak 31 orang.
- Apahabar.com     Selasa, 11 Januari 2022 - 12:22 WITA

Bintara Putra-putri Tapin Dilatih Drill, Bupati: Semoga Tidak Mengecawakan

Acara pembukaan pelatihan drill fungsi teknis Kepolisian TA 2022 kepada Bintara remaja angkatan ke-46 Polda Kalimantan Selatan yang ditempatkan di Polres Tapin. Foto - Istimewa.

apahabar.com, RANTAU – Puluhan Bintara Angkatan ke 46 diberikan pelatihan drill fungsi dan tugas kepolisian Polres Tapin tahun anggaran 2022, Selasa (11/1).

Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser mengatakan untuk Bintara Remaja yang mengikuti pelatihan drill di Polres Tapin sebanyak 31 orang. Mereka merupakan putra-putri asli Kabupaten Tapin.

“Pelatihan berlangsung selama 12 hari dari tanggal 10 Januari 2022 hingga 21 Januari 2022,” ujarnya.

Dengan direkrutnya putra-putri asli Kabupaten Tapin sebagai Bintara Polres Tapin, karena lebih memahami kondisi lingkungan di Kabupaten Tapin, yang mana setiap desa memiliki lingkungan yang berbeda.

“Putra daerah sebagai anggota kepolisian nantinya dapat lebih mengerti kondisi lingkungan di daerahnya masing-masing,” ujarnya.

Kapolres Tapin menegaskan kepada anggota Bintara yang baru agar dapat berfokus untuk mengabdi kepada negara dan masyarakat.

“Karena menjadi Polisi jangan berpikir untuk menjadi kaya, tapi bagaimana berdedikasi mengabdi untuk negara,” pesannya.

AKBP Saiser mengatakan selaku Kapolres Tapin mengucapan terima kasih kepada Bupati Tapin atas sumbangsihnya dalam turut serta memajukan institusi Polri khususnya pada Polres Tapin.

“Di mana kita ketahui bersama pada tahun 2021 beliau berkenan menghibahkan anggaran Kabupaten Tapin kepada Polda Kalsel sebanyak Rp1.844.206.380,” ungkapnya.

Diketahui, dana tersebut telah dialokasikan untuk membentuk putra-putri asli Kabupaten Tapin sebanyak 27 orang Polki dan 4 orang Polwan.

Sementara, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengharapkan kepada putra-putri daerah dapat menjaga keamanan di Kabupaten Tapin menjadi lebih baik.

“Disiplin di Kabupaten Tapin bisa lebih baik untuk jajaran Polri dan keamanan bisa lebih baik di Tapin, jangan sampai sebaliknya. Untuk 31 anggota Polri yang baru ini diharapkan tidak mengecewakan,” ujarnya.

Putra-putri Tapin

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Tapin

Samakan Persepsi Penyelenggaraan PAUD, Disdik Tapin Gelar Rakor
Bupati Tapin

Pemkab Tapin

Apel Gabungan Siaga Bencana, Simak Pesan Bupati Tapin

Pemkab Tapin

Shafa Nur Anisa Jadi Putri Cilik Kalsel 2021, Sekda Tapin Minta Fotonya Disiarkan di Videotron
Sekda Tapin

Pemkab Tapin

Sekda Tapin Pantau Proses Input Data Penunjang Nilai SAKIP, Bidik Target Penilaian Kemenpan RB
De'Sa Adminduk Disdukcapil

Pemkab Tapin

Bupati Tapin Hadiri Peluncuran Program Inovasi De’Sa Adminduk Disdukcapil
Tausiyah UAS

Pemkab Tapin

Tausiyah UAS di Tapin Bupati Belum Puas, Berencana Undang Kembali Tahun Depan

Pemkab Tapin

Panen Hadiah Simpedes, Bupati Tapin Harap BRI Terus Menjadi Mitra Pemda

Pemkab Tapin

Upacara Hari Kemerdekaan di Tapin Digelar Sederhana, Ini Pesan Wabup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com