Brakkk! Detik-Detik Rumah Ambruk di Manarap Banjar Kontroversi Upin Ipin Sudah Meninggal, Les’ Copaque Beri Penjelasan Penggerebekan Maut Kakek Teluk Tiram: Sarijan Rupanya Target Tersohor Kepolisian Maraton, Proses RUU jadi UU IKN Digelar Hari Ini Tok! Pemerintah-Pansus Sepakat RUU IKN Lanjut ke Paripurna DPR

BPK Serahkan LHP Kepatuhan, Bupati Tapin Akan Tindaklanjuti

BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepatuhan atas pelaksanaan belanja modal konstruksi Pemerintah Kabupaten Tapin tahun anggaran 2021.
- Apahabar.com     Jumat, 14 Januari 2022 - 21:51 WITA

BPK Serahkan LHP Kepatuhan, Bupati Tapin Akan Tindaklanjuti

Penyerahan LHP kepatuhan atas pelaksanaan belanja modal konstruksi Pemkab Tapin TA 2021. Foto-Humas Pemkab Tapin

apahabar.com, RANTAU – BPK RI Perwakilan Provinsi Kalsel menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) kepatuhan atas pelaksanaan belanja modal konstruksi Pemerintah Kabupaten Tapin tahun anggaran 2021.

Penyerahan dilakukan di Aula Tamasa. Hadir dalam penyerahan, Kepala Perwakilan Provinsi Kalsel, M Ali Asyhar, Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, dan Ketua DPRD Tapin, Yamani.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalsel, M Ali Asyhar mengatakan penyerahan hasil pemeriksaan laporan Kepatuhan atas pelaksanaan belanja modal konstruksi merupakan hal rutin yang dilakukan.

“Rutin artinya bukan setiap tahun, tetapi atas beberapa pertimbangan, sehingga kami melaksanakan pemeriksaan di sini,” ujarnya, Jumat (14/1).

Lebih lanjut, ia menjelaskan apa yang pihaknya lakukan sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara bahwa LHP atas laporan keuangan pemerintah daerah disampaikan kepada DPRD dan Gubernur/Bupati/Wali Kota.

“Secara umum baik. Hanya memang ada beberapa hal yang perlu ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, khususnya terkait dengan sangsi kepada konsultan-konsultan pengawas yang tidak sesuai dengan perjanjian awal kerja,” ungkapnya.

Sementara Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, berjanji akan berusaha untuk menindaklanjuti seluruh rekomendasi yang diberikan oleh BPK.

“Memang diakui bahwa semakin banyak yang dikerjakan, tantangan semakin tinggi. Oleh karena itu, saran, masukan, sangat diperlukan untuk ke depan jadi lebih baik,” ujarnya.

Sejalan dengan Bupati, Ketua DPRD Tapin, Yamani mengatakan pihak legislatif pun akan menjalankan arahan terkait pelaksanaan sanksi bagi konsultan agar dapat mempertanggung jawabkan pekerjaannya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Politik

Siap, Respons H Oening Usai Namanya Masuk Bursa Bakal Calon Bupati Tapin
PUPR Tapin

Tapin

Jalan Rusak di Matang Asam Lawahan, PUPR Tapin Akan Turun ke Lapangan

Tapin

KORMI Tapin Gelar Rakerda Persiapan Porda di Banjarmasin
Puskesmas Banua

Tapin

Puskesmas Banua Padang Tapin Kembali Gelar Vaksinasi Tahap Pertama
PSU Pilgub Kalsel

Tapin

PSU Pilgub Kalsel di Tapin, Rapat Pleno Tingkat Kecamatan Segera Dimulai

Kalsel

Operasi Pekat di Tapin, Petugas Gabungan Temukan Miras
PPKM Mikro Desa

Tapin

Anggota DPRD Kalsel Berharap Posko PPKM Mikro Desa Berjalan Optimal
SMKN 1 Tapin Selatan

Tapin

Jalan ke SMKN 1 Tapin Selatan Rusak, PUPR Tapin Angkat Bicara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com