Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Bukan Liburan, Shin Tae-yong Pantau Pemain Liga 1 di Bali

- Apahabar.com     Senin, 10 Januari 2022 - 14:07 WITA

Bukan Liburan, Shin Tae-yong Pantau Pemain Liga 1 di Bali

Shin tae-yong bersama semua asisten pelatih yang membantu menangani Timnas Indonesia. Foto: Suara

apahabar.com, JAKARTA – Usai masa karantina, pelatih Shin Tae-yong segera bertolak ke Bali untuk mempersiapkan Timnas Indonesia menjelang FIFA matchday.

Shin Tae-yong berangkat ke Bali, karena putaran kedua atau seri keempat BRI Liga 1 2021/2022 digelar di Pulau Dewata sejak 5 Januari sampai 18 Februari.

Adapun pertandingan FIFA Matchday digelar dalam waktu 24 Januari sampai 1 Februari 2022. Timnas Indonesia dijadwalkan dua kali menghadapi Bangladesh di Bali.

Untuk agenda tersebut, Shin Tae-yong tidak akan memanggil pemain-pemain luar negeri. Pria Korea Selatan itu akan menggunakan jasa pemain-pemain lokal yang bermain di Liga 1 2021/2022.

“Kami akan melakukan pemantauan di Bali dan kegiatan terdekat Timnas Indonesia adalah FIFA matchday,” jelas asisten pelatih Nova Arianto seperti dilansir BolaSport, Senin (10/1).

“Kami berangkat 13 Januari 2022 ke Bali. Coach Shin Tae-yong dan semua asisten bakal berangkat,” imbuh mantan pemain Persib Bandung ini.

Diyakini pemain yang dipantau Shin Tae-yong berusia tidak lebih dari 25 tahun, sama seperti ketika menyusun skuat Piala AFF 2020.

Ketika tampil di Piala AFF 2020, Indonesia menggunakan pemain yang rata-rata berusia 21,5 tahun atau termuda di kejuaraan sepakbola Asia Tenggara tersebut.

Meski dengan skuat termuda, Timnas Indonesia berhasil melangkah ke final, sebelum akhirnya ditaklukkan Thailand dengan skor agregat 2-6.

“Sebelumnya Timnas Indonesia adalah skuat dengan rata-rata usia tertua di Asia Tenggara,” jelas Shin Tae-yong sebelum final Piala AFF 2020.

“Saya tidak akan terus berada di Indonesia. Namun bagaimana pun saya harus menimpa pemain-pemain muda dan mengubah sistem,” tandasnya.

View this post on Instagram

A post shared by 신태용 (@shintaeyong7777)

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Disetop Karena Pandemi, Pebalap Motor Kaltim Frustrasi
apahabar.com

Sport

Final Piala AFF 2019: Saatnya Indonesia Juara!

Sport

Hasil MotoGP Styria 2021: Jorge Martin Raih Kemenangan Perdana
Dandim Tanbu

Sport

Resmi, Dandim Tanbu Buka Kejuaran Pencak Silat Bumi Bersujud I

Sport

Hasil Babak Pertama Barito Putera vs Arema FC: Kedua Tim Sama Kuat!

Sport

Piala Afrika 2021: Drama 18 Penendang Penalti, Burkina Faso Tantang Tunisia di Perempat Final

Sport

Bayangi PSIS, Barito Putera Runner-Up Klasemen Sementara Grup A Piala Menpora 2021
Euro 2020

Sport

Jelang Semifinal, Italia dan Spanyol Sudah Tak Miliki Rahasia Lagi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com