Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Bupati Balangan Serahkan Penghargaan pada 30 Pegawai Kemenag

Sebanyak 30 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya yang diserahkan langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi.
- Apahabar.com     Senin, 3 Januari 2022 - 22:28 WITA

Bupati Balangan Serahkan Penghargaan pada 30 Pegawai Kemenag

Bupati Balangan, Abdul Hadi menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada pegawai kantor Kementerian Agama Balangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Sebanyak 30 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Balangan menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya yang diserahkan langsung oleh Bupati Balangan Abdul Hadi.

“Terimakasih kepada para pegawai yang telah berjuang semaksimal mungkin, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa dan negara lewat pengabdian kalian selama 10 dan 20 tahun ini,” kata Kepala Kantor Kemenag Balangan Saribuddin, usai melaksanakan apel Hari Amal Bakti ke-76 di Paringin, Senin, (3/1).

Ia juga berharap, para penerima penghargaan ini selalu bersemangat dan tidak kendor dalam menjalankan tugas meskipun dapat dibilang sudah menjadi senior.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi saat membacakan sambutan Menteri Agama RI Yaqud Cholil Qoumas, mengatakan sejak dibentuk pada 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama.

Selain itu ucapnya, dalam mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua. Pada setiap Hari Amal Bakti tanggal 3 Januari, dicanangkan sebagai kick off pelaksanaan program atau kegiatan tahun berjalan.

“Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya,” ucap Abdul Hadi.

Hal tersebut sebutnya, dibuktikan dengan naiknya Indeks Kesalehan Umat Beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021.

Dan juga, Indeks Kerukunan Umat Beragama mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021. Indeks Kepuasan Layanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021.

“Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta unsur masyarakat lainnya,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Ketua DPRD Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Sosial
Balangan Darurat Covid-19

Pemkab Balangan

Bupati Abdul Hadi Nyatakan Balangan Masuk Darurat Covid-19
apahabar.com

Balangan

Kader PKK Harus Lebih Memahami tentang Program dan Kegiatan
Wabup Balangan, H Supiani, Hadiri Pelaksanaan Vaksinisasi Anak Di SD Batu Piring. Foto: Humas Pemda for apahabar.com

Pemkab Balangan

Kehadiran Wabub Balangan Semangati Siswa SDN Batu Piring Menjalani Vaksinisasi
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Komitmen Sukseskan HUT Satpol PP ke-70
apahabar.com

Pemkab Balangan

BPBD Balangan Imbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan Saat Kemarau
Ketua DPRD Balangan

Pemkab Balangan

Ketua DPRD Balangan Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Damai dan Kondusif
apahabar.com

Balangan

ASN Balangan Diingatkan Agar Tidak Terlibat Politik Praktis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com