Bupati HSU Nonaktif Abdul Wahid Bakal Divonis Siang Ini BMKG: Kalsel Berpotensi Hujan Berpetir Teror Perampasan Motor di Banjarmasin, Pelaku Ternyata Oknum Polisi! Sentuh Ratusan Juta, Perputaran Uang di Festival Pasar Terapung 2022 Norman Marciano Apresiasi Priska Medelyn Usai Juara Tunggal dan Ganda W15K Monastir
agustus

Bupati dan Wabup HSS Semarakkan Hari Amal Bakti Kemenag ke-76

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan wakil bupati Syamsuri Arsyad turut menyemarakkan peringatan hari amal bakti Kementrian Agama (Kemenag) ke-76 tahun 2022, Senin (3/1).
- Apahabar.com     Senin, 3 Januari 2022 - 14:37 WITA

Bupati dan Wabup HSS Semarakkan Hari Amal Bakti Kemenag ke-76

Pemotongan nasi tumpeng peringatan hari amal bakti ke-76 di halaman Kantor Kemenag HSS. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan wakil bupati Syamsuri Arsyad turut menyemarakkan peringatan hari amal bakti Kementrian Agama (Kemenag) ke-76 tahun 2022, Senin (3/1).

Mengusung tema “Transformasi Layanan Umat”, acara secara tatap muka maupun virtual dan dipusatkan di halaman Kantor Kemenag HSS.

Bupati Achmad Fikry mengucapkan selamat dan berharap seluruh jajaran kemenag terus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada umat di Bumi Rakat Mufakat.

Terlebih, Kemenag HSS memberikan kontribusi terhadap percepatan vaksinasi karena selama ini telah menjalin sinergitas dengan pemerintah daerah.

“Alhamdulillah dengan dukungan semua, di akhir tahun 2021 kita telah berhasil memberikan vaksin masyarakat sebanyak 73,44 persen,” ucapnya.

Menurut Bupati Fikry, Kemenag telah hadir sebagai payung teduh semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Prestasi yang telah dicapai, kata dia merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh Kemenag serta seluruh jajarannya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap pegawai ASN Kemenag HSS yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja kementerian agama,” kata Bupati HSS.

Pihaknya meminta Kemenag HSS terus berbenah supaya prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Kemenag HSS Muhammad Yamani menyampaikan terima kasih kepada undangan yang berkenan hadir pada momentum peringatan hari amal bakti ke-76.

Dijelaskannya, jumlah pegawai ASN dan non ASN Kantor Kemenag HSS berjumlah 1.680 orang.

Selanjutnya, vaksinasi guru dan tenaga pendidik sampai saat ini 95 persen sudah divaksin, sisanya sekitar 5 persen karena masalah kesehatan.

“Untuk murid-murid kita sekitar 80 persen sudah divaksin,” imbuhnya.

Capaian vaksinasi ini, kata Muhammad Yamani atas motivasi Bupati HSS dan Wakil Bupati beserta Forkomimda yang terus memberikan dukungan setiap hari dengan terjun langsung dari pagi hingga menjelang petang.

Kemenag HSS secara serius juga akan memberikan pelayanan yang prima dan menjadi payung peneduh kepada masyarakat di Bumi Rakat Mufakat.

“Insyaallah kedepannya kami akan menyosialisasikan dan melaksanakan moderasi beragama, lalu menjadi pilot zona integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih Melayani,” tutupnya.

Dalam peringatan hari amal bakti ke-76, Bupati Achmad Fikry secara langsung menyerahkan anugerah Satya Lencana dari pemerintah kepada ASN yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun pada Kemenag HSS.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pendiri Kabupaten HSS

Pemkab HSS

Ziarah Makam Pendiri Kabupaten HSS Sambut Harjad Ke-71

Pemkab HSS

Pemkab HSS Bahas Tunjangan Perbaikan Penghasilan Dokter
Syamsuri Arsyad

Pemkab HSS

Wabup Syamsuri Arsyad Berikan Dukungan Keluarga Korban Meninggal Insiden Alfamart Ambruk
Pasar Blauran Kandangan

Pemkab HSS

Bupati Fikry Nikmati Suasana Malam di Pasar Blauran Kandangan HSS
Safari Rajab

Pemkab HSS

Peringatan Isra Mikraj, Pemkab HSS Kembali Gelar Safari Rajab
Kades Daha Barat

Pemkab HSS

Bupati-Wabup HSS Antarkan Kades Daha Barat Lepas Masa Pengabdian

Pemkab HSS

HSS Terus Berupaya Antisipasi Perubahan Iklim Ekstrem
Puting Beliung Bamban Utara

Pemkab HSS

Pemkab HSS Salurkan Santunan Korban Meninggal Tersetrum Akibat Puting Beliung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com