Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya Tak Hadir Rapat, Pansus DPRD Kapuas Nilai Eksekutif Tak Kooperatif!

Bupati Tala Beri Penghargaan 10 Desa dan Badan Usaha yang Taat Pajak

Pemerintah Desa dan Badan Usaha tertib dalam pembayaran pajak ke daerah tahun 2021 diberikan penghargaan. Piagam penghargaan diberikan Bupati Tanah Laut, HM Sukamta, di halaman kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tala, Senin (17/1).
- Apahabar.com     Senin, 17 Januari 2022 - 23:00 WITA

Bupati Tala Beri Penghargaan 10 Desa dan Badan Usaha yang Taat Pajak

Piagam penghargaan diberikan Bupati Tanah Laut, HM Sukamta, di halaman kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tala. Foto-Istimewa.

apahabar.com, PELAIHARI – Pemerintah Desa dan Badan Usaha tertib dalam pembayaran pajak ke daerah tahun 2021 diberikan penghargaan. Piagam penghargaan diberikan Bupati Tanah Laut, HM Sukamta, di halaman kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Tala, Senin (17/1).

Sukamta memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepatuhan para wajib pajak di lingkungan pemerintah desa dan badan usaha di Tala yang telah mendukung target capaian pendapatan daerah melalui pembayaran pajak selama tahun 2021.

“Alhamdulillah target pendapatan daerah kita tahun 2021 lalu terpenuhi 108 persen dengan capaian Rp.1,5 triliun lebih per 31 Desember 2021 dari target Rp1,3 triliun,”katanya.

Sukamta mengatakan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Tanah Laut, telah terpenuhi 115 persen dengan capaian Rp 193 miliar lebih dari target Rp167 miliar.

“Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kontribusi wajib pajak yang tertib dan semoga bisa diikuti oleh para wajib pajak lainnya, karena seluruh pendapatan tersebut juga untuk membangun daerah dan kembali ke masyarakat pula,” ucapnya.

Diketahui, sebanyak 10 Pemerintah desa terbaik yang meraih penghargaan tertib pajak tersebut yaitu empat desa dari Kecamatan Kintap (Desa Kebun Raya, Desa Pasir Putih, Desa Riam Adungan dan Desa Sumber Jaya).

Dua desa dari Kecamatan Batu Ampar (Desa Durian Bungkuk dan Desa Batu Ampar),

Kemudian Dua desa dari Kecamatan Takisung (Desa Ranggang Dalam dan Desa Gunung Makmur)

Dan, dua desa dari Kecamatan Pelaihari (Desa Panjaratan dan Desa Telaga). Penghargaan serupa juga diserahkan kepada 13 badan usaha swasta dari berbagai sektor pajak.

Delapan badan usaha swasta, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Selatan dan Kantor Pertanahan Tala juga menerima penghargaan sebagai pihak ketiga dalam memberikan sumbangan pembangunan daerah.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan peresmian Ruang Layanan Pajak dan Retribusi Daerah di kantor Bappeda Tala.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Tala

Pemkab Tanah Laut

Pemkab Tala Percepatan Vaksinasi Covid-19 Anak Sekolah
Bupati Tala HM Sukamta

Pemkab Tanah Laut

Warga Gunung Raja Manfaatkan MTP Sampaikan Aspirasi
Pekan Pajak Panutan

Pemkab Tanah Laut

Hadiri Pekan Panutan Pajak, Bupati Tala Berharap Wajib Pajak Patuh
Pasar Murah Migor Curah Tala

Pemkab Tanah Laut

Diskopdag Tala Gelar Pasar Murah Minyak Goreng Curah
Bupati Tala SK CPNS

Pemkab Tanah Laut

Senangnya Ihsan, Satu dari Ratusan Penerima SK Pengangkatan CPNS dari Bupati Tala
Pasar Murah Tala

Pemkab Tanah Laut

Senangnya Warga Desa Liang Anggang, Ada Pasar Murah Jelang Iduladha 1443 H
Bupati Tala HM Sukamta

Pemkab Tanah Laut

Rencana Bupati Tanah Laut Cegah Banjir Saat Musim Hujan
Bupati Tala Sukamta

Pemkab Tanah Laut

Bupati Tanah Laut Resmikan Program PPM Arutmin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com