Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Capai 70 Persen Vaksinasi, 2 Warga Sungai Tabuk Banjar Dapat Undian Umrah Gratis

Dua warga Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mendapat hadiah utama berupa paket umrah gratis. Hadiah ini khusus bagi warga yang sudah divaksinasi Covid-19.
- Apahabar.com     Rabu, 5 Januari 2022 - 20:11 WITA

Capai 70 Persen Vaksinasi, 2 Warga Sungai Tabuk Banjar Dapat Undian Umrah Gratis

H Akhmad Rozanie saat video call dengan peserta penerima hadiah umrah gratis, Rabu (5/1). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

apahabar.com, MARTAPURA – Dua warga Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mendapat hadiah utama berupa paket umrah gratis. Hadiah ini khusus bagi warga yang sudah divaksinasi Covid-19.

Mereka adalah Fitri Salmiati (24), Warga Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Sungai Tabuk. Berprofesi tenaga kesehatan di Puskesmas Gambut I sebagai bidan.

Warga lainnya yang beruntung adalah Winda Armila Putri (20), warga Jalan Martapura Lama KM 18 Desa Penjambuan, Kecamatan Sungai Tabuk.

Hadiah ini berasal dari anggota DPRD Kalsel Fraksi NasDem, H Akhmad Rozanie HN. Selain umrah, Rozanie juga memberikan hadiah hiburan berupa uang Rp 500 ribu kepada 10 tenaga kesehatan dan 10 warga yang beruntung.

Sesuai janjinya, jika cakupan vaksinasi di Kabupaten Banjar mencapai 70 persen bakal memberikan hadiah dua paket umrah gratis, satu kepada tenaga medis dan satunya untuk warga biasa.

Pengundian dilakukan di kantor DPW NasDem Kalsel, di Banjarbaru, Rabu (5/1). Pengundian dilakukan secara elektronik dengan sistem acak. Disaksikan oleh perwakilan Dinas Kesehatan, RSUD Ratu Zalecha Martapura, camat dan kepala desa.

Usai keluar nama dan NIK pemenang, pihak Dinas Kesehatan kemudian mencari data yang bersangkutan melalui sertifikat vaksin dan langsung dihubungi melalui video call untuk memberitahu kepada pemenang.

Unitknya, saat dihubungi peserta sempat tidak percaya bahwa memenangkan hadiah umrah. Namun, Rozanie langsung memastikan bahwa pihaknya bakal langsung mendatangi ke rumah.

Kepada wartawan Rozani bilang, peserta yang diundi adalah mereka yang sudah divaksin sejak awal yang jumlah pesertanya mencapai 300 ribu lebih se-Kabupaten Banjar.

Untuk pemberangkatan umrah, Rozanie mengatakan melihat dulu bagaimana kebijakan dari Pemerintah Arab Saudi, karena sekarang dengan adanya Covid-19 varian baru yakni Omicron, sehingga tidak memungkinkan di Januari ini.

“Kemungkinan bisa berangkat pada Maret 2022 [bertepatan bulan Syakban 1443 Hijriah] atau nanti pas bulan maulid [antara Oktober-November 2022],” ujar Haji Zanie, sapaan akrabnya.

Alasan memberikan hadiah umrah secara pribadi, Rozanie mengakui bahwa ia punya nazar memberangkatkan umrah untuk warga Kabupaten Banjar, yang juga dapilnya sebagai Dewan Kalsel.

“Pas ada momentum vaksinasi ini, jadi sekalian saja di sini. Jadi kita ajak warga bervaksin, siapa yang dapat kita umrahkan. Ini hasil dari gaji saya sendiri,” tutupnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemekaran Gambut Raya

Kabupaten Banjar

Soal Pemekaran Gambut Raya, Ketua Dewan: Minta Petuah Dulu ke Ulama
Ramadan

Kabupaten Banjar

Safari Ramadan ke Pemkab Banjar, Ini yang Dilakukan Pj Gubernur Kalsel
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Dinilai Efektif Tangani Covid-19, Pemkab Banjar Dipuji BPK
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Akses Terhubung, Warga Biih Gembira Angkut Hasil Perkebunan Lancar
Pasar Thaibah

Kabupaten Banjar

Polisi Olah TKP di Eks Kebakaran Pasar Thaibah Martapura
Banjar

Kabupaten Banjar

Kabupaten Banjar Kebanjiran, Gardu Listrik Dipadamkan
Sekumpul Ujung

Kabupaten Banjar

Viral, Aksi Pencuri di Sekumpul Ujung Terekam CCTV

Kabupaten Banjar

Kabupaten Banjar Lanjutkan PPKM Mikro ke Tahap Dua
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com