Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

Capai Target Nasional, Inilah Pendongkrak Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Batola

- Apahabar.com     Senin, 3 Januari 2022 - 18:42 WITA

Capai Target Nasional, Inilah Pendongkrak Cakupan Vaksinasi Covid-19 di Batola

Kepala Desa Tanjung Harapan, Suriani, menerima penghargaan desa tertinggi vaksinasi dosis pertama dari Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, Senin (3/1). Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Tanpa dukungan banyak pihak, cakupan vaksinasi Covid-19 di Barito Kuala sulit mencapai target nasional. Inilah aspek yang sukses mendongkrak persentase.

Batola sudah memastikan capaian target vaksinasi dosis pertama lebih dari 70 persen, Minggu (2/1), sesuai data yang diunggah Komite Penanganan Corona Virus Disease 2019 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Namun dalam perhitungan manual, Batola sebenarnya sudah mencapai target sejak 31 Desember 2021. Perbedaan angka tersebut disebabkan proses penginputan dalam aplikasi KPCPEN.

Terlepas dari proses penginputan, pencapaian target tersebut juga didongkrak keberhasilan beberapa kecamatan dan kecamatan meraih sebanyak-banyak persentase.

Dari 17 kecamatan di Batola, Marabahan mencatatkan persentase tertinggi, diikuti Mandastana dan Tabukan.

Sementara di level desa, Tanjung Harapan sanggup mencatatkan persentase tertinggi. Salah satu desa di Kecamatan Alalak ini berhasil membukukan 89,65 persen.

Posisi berikutnya adalah Desa Sumber Rahayu, Kecamatan Wanaraya, dengan capaian 89 persen. Disusul Desa Jambu Baru di Kecamatan Kuripan dengan 88,76 persen.

Kepada kecamatan dan desa tertinggi dalam capaian vaksinasi, Pemkab Barito Kuala memberikan penghargaan. Apresiasi serupa juga diberikan kepada Puskesmas, Koramil dan Polsek setempat.

Penghargaan diserahkan Bupati Hj Noormiliyani AS dalam rapat paripurna istimewa Hari Jadi Batola ke-62 di Ruang Rapat Paripurna DPRD, Senin (3/1).

“Intinya adalah pendekatan kepada masyarakat oleh aparat desa, termasuk TP PKK. Alhamdulillah usaha vaksinasi ini juga didukung tokoh masyarakat dan pemuka agama,” papar Suriani, Kepala Desa Tanjung Harapan.

“Awalnya memang terdapat kendala, mengingat masyarakat lebih dulu menerima informasi yang keliru tentang vaksin. Makanya dilakukan pendekatan intens dan pembuktian dari warga yang sudah divaksin,” imbuhnya.

Setelah mencapai target nasional untuk dosis pertama, fokus Batola selanjutnya adalah membukukan 60 persen vaksinasi dosis pertama untuk lanjut usia.

“Cakupan vaksinasi dosis pertama untuk lanjut usia di Batola sudah mencapai 59,18 persen atau sebanyak 13.221 orang,” papar dr Azizah Sri Widari, Kepala Dinas Kesehatan Batola.

“Apabila vaksinasi lanjut usia sudah 60 persen dan total cakupan vaksinasi lebih dari 70 persen, sasaran berikutnya adalah anak usia 6 hingga 11 tahun,” tandasnya.

Sempat Terkendala Server, Batola Sah Capai Target Vaksinasi 70 Persen

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Batola

Genjot Capaian Vaksinasi Covid-19, Batola Sediakan Doorprize Umrah

Pemkab Batola

Dua BUMDes di Kalsel Diapresiasi Kementerian Desa PDTT
apahabar.com

Pemkab Batola

Pertama di Batola, Festival Layang-layang Dipenuhi Peserta

Pemkab Batola

Road Show Kendaraan Listrik ke Batola, PLN Boyong Hyundai Kona dan Viar Q1
apahabar.com

Pemkab Batola

Rapid Test di Pasar Wangkang, Pedagang Main Kucing-kucingan
apahabar.com

Pemkab Batola

DPRD Batola Rampungkan Dua Raperda
apahabar.com

Pemkab Batola

Disokong Investor Kanada, IPB Tambah Sekolah Peternakan Rakyat di Batola
apahabar.com

Pemkab Batola

Sukses Terapkan Sistem Resi Gudang, Noormiliyani Diapresiasi Menteri Perdagangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com