Via Pesantrenpreneur, Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Songsong Putaran Nasional Liga 3, Pemain Persemar Martapura Teken Kontrak Saingi Jembatan ‘Basit’, Banjarmasin Geber Megaproyek Pembelah Sungai Martapura Waketua DPRD Respons Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’ Fix! Sopir Batu Bara Tapin Batal Sweeping Truk Semen Tabalong

Curi HP di Jok Motor, Pria di Balikpapan Diringkus Polisi

Tim Buser Polsek Balikpapan Utara berhasil meringkus pelaku pencurian handphone yang disimpan di dalam jok motor.Aksi pencurian dilakukan di kawasan Parkiran Gereja Maranatha, Kelurahan Karang Jati, Balikpapan Tengah pada Selasa (4/1) sekira pukul 18.15 WITA. Tiga hari kemudian pelaku ditangkap.
- Apahabar.com     Minggu, 9 Januari 2022 - 20:12 WITA

Curi HP di Jok Motor, Pria di Balikpapan Diringkus Polisi

Pelaku pencurian HP di jok motor berhasil diringkus polisi berpakaian preman. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim Buser Polsek Balikpapan Utara berhasil meringkus pelaku pencurian handphone yang disimpan di dalam jok motor.

Aksi pencurian dilakukan di kawasan Parkiran Gereja Maranatha, Kelurahan Karang Jati, Balikpapan Tengah pada Selasa (4/1) sekira pukul 18.15 WITA. Tiga hari kemudian pelaku ditangkap.

“Pelaku ini menarik jok motor korban dalam posisi terkunci dengan tangan kanan. Setelah ada rongga atau celah pelaku memasukkan tangan kirinya ke bawah jok untuk merogoh barang yang ada di dalam,” kata Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto, saat di konfirmasi pada Minggu (9/1).

Dia mengatakan pelaku dalam beraksi secara acak. Pelaku berkeliling kota dan memantau calon korbannya terlebih dahulu. Setelah korban lengah, jok motor pun dibobol dengan cara diangkat dan tangan pelaku mengambil barang di dalam jok tersebut.

Dalam pencurian di halaman gereja itu, pelaku berhasil mengambil gawai merek Xiaomi Poco X3 Pro hitam, lalu menyembunyikannya di dalam jok motornya. Korban yang menyadari HP-nya hilang langsung melapor ke Polsek Balikpapan Utara.

Merasa berhasil dengan aksi sebelumnya, keesokan harinya yakni pada Rabu (5/1) pelaku berencana melakukan aksi kembali di parkiran gereja yang sama. Namun petugas kepolisian yang berpakaian preman itu memergoki pelaku.

“Besoknya pada Rabu (5/1) pukul 14.30 WITA pelaku sedang duduk di parkiran Gereja Maranatha, datang anggota polisi berpakaian preman mengamankan pelaku,” ujarnya.

Polisi pun berhasil mengamankan satu HP hasil curiannya. Pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Balikpapan Utara untuk diperiksa lebih lanjut.

“Pas kami periksa yang bersangkutan mengakui perbuatannya,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Keberangkatan Haji Ditunda, 530 Calon Jemaah di Balikpapan Kembali Gigit Jari
apahabar.com

Kaltim

17 April Libur Nasional, Wagub Hadi: Bukan untuk Berwisata tapi Nyoblos
Jokowi ke Kaltim

Kaltim

Jokowi ke Kaltim, 3.500 Personel Gabungan Diturunkan
PPKM Darurat

Kaltim

Tiga Daerah di Kaltim Resmi Ditetapkan PPKM Darurat

Kaltim

Pascainsiden Pemukulan Pengamen, Satpol PP Balikpapan Verifikasi Internal
Rizal Effendi

Kaltim

Purna Tugas Jadi Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi Ingin Jadi Komika

Kaltim

Aksi Solidaritas Palestina di Balikpapan, Tolak Produk Israel!
apahabar.com

Kaltim

Pemprov Kaltim Raih Opini WTP Keenam Berturut-turut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com