[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Dari RANS Cilegon FC, Eks Kiper Timnas Indonesia Merapat ke Barito Putera

- Apahabar.com     Jumat, 7 Januari 2022 - 19:17 WITA

Dari RANS Cilegon FC, Eks Kiper Timnas Indonesia Merapat ke Barito Putera

Arema FC mengklaim telah menyetujui peminjaman Kurniawan Kartika Ajie ke Barito Putera. Foto: JPC

apahabar.com, MALANG – Barito Putera melengkapi tiga slot kiper berpengalaman, setelah meminjam Kurniawan Kartika Ajie dari Arema FC.

Mantan kiper Timnas Indonesia U-23 dan senior itu memang menghabiskan beberapa periode terakhir sebagai pemain pinjaman.

Sebelumnya pemain kelahiran Balikpapan, 20 Juni 1996, tersebut memperkuat RANS Cilegon FC di Liga 2. Setelah Liga 2 rampung dan RANS promosi ke Liga 1, Kurniawan pun kembali ke Arema.

Namun Arema memutuskan memperpanjang masa peminjaman Kurniawan, karena mereka masih mempercayai kinerja kiper asing Adilson Maringa.

Belakangan Singo Edan menerima proposal peminjaman Kurniawan yang dikirimkan Barito Putera. Dengan demikian, Kurniawan kembali bertemu Rahmad Darmawan yang sebelumnya melatih RANS Cilegon FC.

“Surat permohonan Barito Putera untuk meminjam Kurniawan Ajie sudah diterima. Kami tidak keberatan Ajie bermain di klub lain untuk putaran kedua Liga 1,” jelas Media Officer Arema FC, Sudarmaji, seperti dilansir Bola.

Keputusan ini diambil setelah melakukan kesempatan bermain Kurniawan terbiang tipis, mengingat Adilson Maringa tampil cukup apik.

Di sisi lain, Kurniawan butuh menit bermain lantaran baru pulih dari cedera lutut dan menemukan bentuk permainan terbaik lagi.

“Kami berharap Ajie bisa memberikan kontribusi maksimal untuk klub baru. Kesempatan bermain adalah hal yang sangat penting,” papar Sudarmaji.

Bahkan pria berpostur 1,82 meter ini disebut-sebut sudah bertolak menuju Bali untuk bergabung dengan Rizky Rizaldi Pora cs.

“Yok adventure again (bepetualang lagi). Bismillah,” tulis Kurniawan melalui Instagram story pribadi.

Seiring peminjaman itu, Kurniawan akan bersaing memperebutkan posisi kiper utama Barito Putera dengan Muhammad Riyandi dan Aditya Harlan.

Barito Putera sendiri membutuhkan kiper tangguh, karena telah kebobolan 26 gol dari 17 pertandigan di putaran pertama BRI Liga 1 musim 2021/2022.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Chilwell Satu Gol dan Satu Assist, Chelsea Hantam Palace 4-0
Napoli Vs Barcelona, Setien Punya Alternatif

Sport

Napoli Vs Barcelona, Setien Punya Alternatif
apahabar.com

Sport

Penilaian Yunan Pasca 7 Laga Bersama Barito
Indonesia Masters 2021

Sport

Cedera, Ginting dan Jojo Gagal Ikut Prancis Open-Dipulangkan ke Indonesia
apahabar.com

Sport

City Cuma Menang 1-0, Pep: Kejar Terus Liverpool

Sport

Diiringi Target Pertahankan Gelar, Persetala Tanah Laut Luncurkan Jersey Anyar
apahabar.com

Sport

Martapura FC Berbagi Poin Dengan Persewar Waropen
Mohamed Salah Liverpool

Sport

Hasil dan Klasemen Liga Inggris Setelah Man City vs Liverpool Imbang, Leicester Geser Tottenham di Puncak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com