Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom Menkop-UKM Teten Masduki Dorong Kratom dapat Terus Diproduksi di Indonesia
agustus

Dengan Bertenaga Listrik, VW Kembali Boyong Microbus

Volkswagen atau VW akan menunjukkan versi produksi dari ID.Buzz yang telah lama ditunggu-tunggu pada 9 Maret 2022 akan datang.
- Apahabar.com     Sabtu, 8 Januari 2022 - 11:54 WITA

Dengan Bertenaga Listrik, VW Kembali Boyong Microbus

Konsep ID.Buzz Volkswagen terlihat saat International Motor Show ke-88 di Palexpo di Jenewa, Swiss, 6 Maret 2018. Foto-Reuters/Denis Balibouse via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Volkswagen atau VW akan menunjukkan versi produksi dari ID.Buzz yang telah lama ditunggu-tunggu pada 9 Maret 2022 akan datang.

Reinkarnasi listrik dari Microbus atau Kombi yang dicintai penggemarnya.

Dikutip dari Reuters yang dilansir Antara pada Sabtu (8/1), VW juga berencana untuk meluncurkannya di Amerika Serikat pada akhir 2023.

Kepala Operasi Volkswagen Amerika Utara, Scott Keogh meungkapkan ID.Buzz adalah salah satu model “paling dinanti dan paling ditunggu-tunggu” dari merek Volkswagen sejak perusahaan meluncurkan Beetle baru pada akhir 1990-an.

Chief Executive Volkswagen Herbert Diess melalui sebuah cuitan di Twitter baru-baru ini mengatakan, “Legenda akan kembali pada 03/09/22!”. Cuitan tersebut juga berisi sketsa profil van ID.Buzz.

Volkswagen telah menunjukkan serangkaian prototipe untuk Microbus baru selama dekade terakhir. Tapi van pertunjukan sebelumnya – Budd.E dan Bulli – tidak pernah berhasil diproduksi, membuat frustrasi para penggemar kendaraan.

Keogh bilang bahwa versi three-row ID.Buzz akan diluncurkan di Amerika Serikat, di mana Microbus yang original menjadi ikon budaya tandingan, pada akhir 2023 atau awal 2024. Volkswagen akan meluncurkan versi two-row di Eropa.

Volkswagen tidak berencana untuk membangun ID.Buzz di pabrik AS di Chattanooga. Perusahaan juga akan meningkatkan produksi SUV listrik ID.4 di Chattanooga tahun ini.

Sebelumnya Jumat, Volkswagen mengatakan penjualan kendaraan merek VW di AS naik 15 persen pada tahun 2021, sebagian besar didorong oleh penjualan yang kuat dari SUV berbahan bakar bensin seperti Atlas dan Tiguan.

Kekurangan kendaraan yang disebabkan oleh masalah rantai pasokan chip akan terus membatasi produksi dan penjualan kendaraan di Amerika Serikat hingga 2022, kata Keogh.

Dia yakin sebanyak dua juta pembeli mobil potensial tidak membeli kendaraan pada 2021 karena kurangnya pasokan, menciptakan permintaan yang terpendam untuk tahun ini dan seterusnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Anya Geraldine mendadak jadi sorotan usai ditunjuk jadi juri ajang Putri Indonesia 2022 yang berlangsung pada Jumat (27/5) kemarin. Foto-Istimewa

Relax

Anya Geraldine Jadi Juri Putri Indonesia 2022, Warganet: Ngapain?
Juventus

Relax

Berakhir Kontrak dengan Konami, Juventus dan EA Sports Dikabarkan Bakal ‘Balikan’
Elon Musk

Relax

Trending, Elon Musk Ubah Nama Akun Twitter Setelah Tantangan Duel Lawan Putin Direspons Rusia
Ello

Relax

Gandeng Ello, Berikut Rekam Jejak Vokalis Dewa dari Masa ke Masa
WhatsApp Grup

Relax

WhatsApp Tambah Kapasitas Anggota di Grup hingga 512 Orang
Ponsel Nokia

Relax

Ponsel Nokia Menghilang di Pasar Eropa, Jagat Twitter Dibuat Bernostalgia

Relax

Vagetoz Comeback! Suguhkan ‘Cuma Kamu’ Untuk Para Jomlo
iPhone SE 5G

Relax

Baru Dirilis, iPhone SE 5G Diperkirakan Berjaya di Asia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com