Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Diduga Aniaya Wanita Pemandu Lagu, Polisi di Balikpapan Terancam Dipecat

Oknum polisi yang berdinas di Polda Kaltim berinisial AR (23) terancam mendapat sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) alias dipecat.
- Apahabar.com     Rabu, 5 Januari 2022 - 21:19 WITA

Diduga Aniaya Wanita Pemandu Lagu, Polisi di Balikpapan Terancam Dipecat

Ilustrasi oknum polisi. Foto: Net

apahabar.com, BALIKPAPAN – Oknum polisi yang berdinas di Polda Kaltim berinisial AR (23) terancam mendapat sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) alias dipecat.

Hal itu buntut dari dugaan penganiayaan yang dilakukannya terhadap seorang wanita pemandu lagu berinisial AA (31) di salah satu tempat hiburan malam di Balikpapan.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto, melalui Kabid Humas, Kombes Pol Yusuf Sutejo pada Rabu (5/1/) siang.

Ia menegaskan siapapun anggota kepolisian di wilayah Polda Kaltim yang melakukan tindak pidana terikat dengan peradilan umum.

“Jadi perintah dari Bapak Kapolda Kaltim jelas bahwa setiap anggota yang melakukan perbuatan pidana karena kami terikat dengan peradilan pidana umum kasus penganiayaan diproses secara pidana umum. Terkait putusan itu bagaimana terkait menunjang untuk sidang kode etik guna PTDH ya akan di PTDH,” tegasnya.

Kapolda Kaltim bahkan memberi penegasan kepada jajarannya agar tidak melakukan pelanggaran kode etik. Sebab bila unsur pelanggaran tersebut memenuhi syarat, maka sanksi PTDH pun siap menanti.

“Kalau memang memenuhi syarat PTDH, karena Kapolda tidak ada toleransi untuk hal seperti itu,” ujarnya.

Dia menuturkan pasca-kejadian penganiayaan yang terjadi pada Sabtu (1/2) pagi, pelaku yang diketahui berpangkat Briptu AR langsung diamankan Propam Polda Kaltim.

“Yang bersangkutan setelah kejadian hari Sabtu itu langsung diamankan sambil menunggu penetapan tersangka yang bersangkutan diamankan dulu. Setelah penetapan tersangka mungkin hari ini keluar dari Polresta Balikpapan itu selanjutnya akan dilimpahkan ditahan di Polresta Balikpapan,” ungkapnya.

Terkait dengan motif penganiayaan yang dilakukan AR masih dalam penyelidikan.

“Masih diselidiki,” singkatnya.

Diketahui seorang pemandu lagu di salah satu karaoke di kawasan Jalan Mayjen Sutoyo Gunungsari Ulu, Kecamatan Balikpapan Tengah menjadi korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Polda Kaltim.

Dari kejadian itu, korban mengalami luka lebam di bagian wajah dan mata serta bibir. Luka parah terlihat pada mata sebelah kiri yang memerah lantaran dugaan pukulan benda tumpul.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Batal Digunakan, Embarkasi Haji Balikpapan Jadi Tempat Isolasi Lagi?
apahabar.com

Kaltim

Pasca-Rusuh, Penajam Mulai Bangun Ulang Rumah Terbakar
apahabar.com

Kaltim

Pasien Positif Covid-19 asal Balikpapan Kabur ke Banjarmasin
Pembacokan

Kaltim

Kenali Pelaku, Jemaah Salat Subuh Korban Pembacokan di Kaltim Ungkap Kronologis Kejadian

Kaltim

Diduga Kontak Erat dengan Pasien B117, Kemenkes Tracing 14 Warga Balikpapan
Pulau Buaya

Kaltim

Tim SAR Gabungan Temukan Korban Laka Air di Pulau Buaya Samarinda
Dosen Cabul

Kaltim

Komentari Dosen Cabul di Balikpapan, Rahmad Masud: Kebiri Saja!
apahabar.com

Kaltim

Tahun Ini Paskibraka Kaltim Didampingi Tim Psikolog
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com