Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia Keluh Kesah Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO 4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih

Diserang KKB di Puncak Papua, Dua Prajurit TNI Gugur

Dua prajurit terkena luka tembak usai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua kembali menyerang Pos TNI di di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua. Dua prajurit yang tertembak itu pun dinyatakan gugur.
- Apahabar.com     Kamis, 27 Januari 2022 - 09:24 WITA

Diserang KKB di Puncak Papua, Dua Prajurit TNI Gugur

Dua prajurit TNI gugur diserang KKB. Foto-Ilustrasi/Okezone

apahabar.com, ILAGA – Dua prajurit terkena luka tembak usai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua kembali menyerang Pos TNI di di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua. Dua prajurit yang tertembak itu pun dinyatakan gugur.

Serangan dari Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) tersebut mengakibatkan dua orang prajurit TNI dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan dan gugur.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga mengungkapkan, bahwa Gerombolan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) kembali menyerang aparat TNI di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome Kabupaten Puncak, terjadi penembakan hingga berlanjut terjadi kontak tembak.

“Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak di lokasi tersebut. Akibat dari kejadian ini, dua orang personel dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan,” kata Kapendam XVII/Cenderawasih.

“Sampai saat ini Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH melaksanakan siaga di Pos Gome dan sedang melaksanakan evakuasi terhadap korban tersebut,” tambah Kapendam XVII/Cenderawasih.

Lebih lanjut Kapendam XVII/Cenderawasih mengatakan kondisi terakhir dua orang personel Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH yang terkena tembakan satu orang meninggal dunia di tempat tersebut,

“Dari dua Prajurit TNI yang tertembak, satu orang meninggal dunia di tempat atas nama Serda Rizal. Sedangan Pratu Baraza yang terkena tembakan di bagian perut, setelah mendapat penanganan di Puskesmas Ilaga Kab. Puncak namun tidak tertolong sehingga meninggal dunia,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih

“Kondisi terakhir di lokasi tersebut saat ini masih terjadi kontak tembak dan tidak ada korban dari masyarakat di sekitar lokasi. Kami mohon doanya, semoga aparat TNI yang sedang bertugas diberikan keselamatan untuk melaksanakan tugas melindungi masyarakat dan pengabdian kepada NKRI,” tandas Kapendam XVII/Cenderawasih, kutip Okezone.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

2 WNI Positif Terjangkit, Presiden Tegaskan Keseriusan Pemerintah Tangani Wabah Corona
apahabar.com

Nasional

Desa di 11 Kabupaten Belum Terima BLT
apahabar.com

Nasional

Tak Puas, Ratusan Perempuan Banjar Pilih Menjanda..!!
apahabar.com

Nasional

Jelang Puncak Penyebaran Covid-19, Gugus Tugas Tingkatkan Kapasitas PCR

Nasional

Panglima TNI: Seluruh Awak KRI Nanggala-402 Gugur
Waspada Banjir

Nasional

Peringatan Belum Dicabut, Jakarta Masih Waspada Banjir
apahabar.com

Nasional

Merapi Gugurkan Lava Pijar 6 Kali, Status Waspada Level II
Habib Rizieq

Nasional

Ini Alasan Hakim Menolak Habib Rizieq Hadiri Sidang Offline
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com