Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Duh Indahnya, Pantai Tilalohe Destinasi Wisata Baru Gorontalo

Indah dan bersih. Demikian tergambar di Pantai Tilalohe, sebagai destinasi wisata baru Gorontalo, Provinsi Gorontalo.
- Apahabar.com     Sabtu, 8 Januari 2022 - 07:15 WITA

Duh Indahnya, Pantai Tilalohe Destinasi Wisata Baru Gorontalo

Pantai Tilalohe, destinasi wisata baru di Dusun Tilalohe Desa Biluhu Timur Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Foto-Antara

apahabar.com, GORONTALO – Indah dan bersih. Demikian tergambar di Pantai Tilalohe, sebagai destinasi wisata baru Gorontalo.

Ya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, kini memiliki destinasi wisata baru yakni Pantai Tilalohe, yang terletak di Dusun Tilalohe Desa Biluhu Timur Kecamatan Batudaa Pantai.

Obyek wisata yang baru dibuka pada akhir tahun 2021 tersebut, menyajikan pemandangan alam tepi pantai yang dikelilingi perbukitan.

Pengelola Pantai Tilalohe Agus N. Ali, di Gorontalo mengatakan saat pertama dibuka jumlah pengunjung di tempat itu rata-rata 500 orang setiap hari.

Saat ini fasilitas yang tersedia meliputi empat bangunan cottage yang disewakan Rp300 ribu per hari, gazebo dengan harga sewa Rp25 ribu hingga Rp100 ribu, panggung utama, serta empat toilet umum.

“Selama beberapa hari menjelang tahun baru, pengunjungnya membludak. Padahal sebenarnya fasilitas di sini belum lengkap, kami sedang membangun cottage tambahan yang nanti ada AC nya dan kolam renang di atas bukit,” ungkapnya seperti dilansir Antara, tempo hari.

Retribusi masuk ke tempat ini terjangkau yakni dua ribu rupiah untuk anak-anak dan lima ribu rupiah untuk orang dewasa.

Di lokasi ini juga tersedia area khusus bagi pengunjung yang ingin camping, agar wisatawan memiliki alternatif cara menikmati keindahan alam Biluhu Timur.

Agus mengungkapkan lokasi tersebut ikut dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis), dengan melibatkan warga setempat menjadi pekerja.

“Selain itu, kami juga memberdayakan masyarakat lokal menjadi pedagang di sekitar lokasi, untuk menumbuhkan UMKM di desa ini,” katanya.

Pantai Tilalohe dapat ditempuh melalui perjalanan darat menggunakan mobil, dengan jarak tempuh sekitar 40 menit dari pusat Kota Gorontalo.

Akses jalan yang berkelok, menanjak, dan turunan yang curam menuju pantai tersebut, memaksa pengunjung untuk lebih berhati-hati terutama pada saat hujan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Haji 2019; Kemenkes Berangkatkan Tim Advance Kesehatan
apahabar.com

Nasional

Kabupaten PPU dan Kukar Jadi Ibu Kota, Isran Koordinasi dengan Wali Kota
apahabar.com

Nasional

Tahu Istrinya Selingkuh di Kamar Mandi, Suami Bacok Istri
Gubernur

Nasional

Gubernur dan Wagub Sulteng Terpapar Covid-19, Begini Kondisinya Sekarang
apahabar.com

Nasional

Pangeran Charles Sembuh dari Covid-19, Ini Penjelasan Dokter
Mensos Juliari Batubara

Nasional

Tak Ajukan Banding, Mantan Mensos Juliari Batubara Segera Dieksekusi KPK
apahabar.com

Nasional

Jokowi Minta Masukan Kadin dan HIPMI untuk Perbaikan Ekonomi
apahabar.com

Nasional

Soal Cadar dan Celana Cingkrang, Komisi VIII Minta Penjelasan Menag
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com