Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Dukung Penyediaan Informasi Perkara Aplikasi E-Advokasi Kemenkeu, PN Tanjung Dapat Reward

Penghargaan ini diberikan atas partisipasi PN Tanjung dalam mendukung penyediaan informasi perkara pada aplikasi E-Advokasi, Kementerian Keuangan Tahun 2021.
- Apahabar.com     Sabtu, 15 Januari 2022 - 10:32 WITA

Dukung Penyediaan Informasi Perkara Aplikasi E-Advokasi Kemenkeu, PN Tanjung Dapat Reward

Jajaran PN Tanjung berfoto bersama saat mendapat penghargaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Foto-Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Setelah meraih penghargaan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB, PN Tanjung kembali meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI.

Penghargaan ini diberikan atas partisipasi PN Tanjung dalam mendukung penyediaan informasi perkara pada aplikasi E-Advokasi, Kementerian Keuangan Tahun 2021.

Piagam penghargaan ditandatangani Kepala Biro Advokasi Kemenkeu, Tio Serepina Siahaan.

Ketua PN Tanjung, Wisnu Widiastuti mengatakan, penghargaan tersebut diterima beberapa hari lalu.

” Penghargaan ini kami terima karena telah memberikan informasi perkara dan/atau salinan putusan untuk penyajian data/informasi perkara secara elektronik yang akan menjadi sumber data analytic di Biro Advokasi Kemenkeu,” jelasnya, Sabtu (15/1).

Kata Wisnu, sebelumnya Biro Advokasi Kemenkeu mengirimkan surat pada 8 November 2021 melalui email tentang permohonan informasi dan/atau salinan putusan di PN Tanjung.

“Terkait permintaan tersebut kemudian kami melakukan klarifikasi, setelah semuanya jelas dan benar dari Biro Advokasi Kemenkeu, baru diberikan,” ucapnya.

Informasi perkara dan/atau salinan putusan yang diberikan itu untuk mendukung upaya penyajian data atau informasi perkara secara elektronik yang akan menjadi sumber data analytic putusan untuk semakin berkontribusi dalam pembangunan hukum maupun ekonomi guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Nah, dukungan updating informasi perkara pada aplikasi E-Advokasi, Kementerian Keuangan itu, PN Tanjung diberikan penghargaan,” terang Wisnu.

Terkait penghargaan tersebut, Wisnu menjelaskan, dukungan pihaknya tersebut sekaligus sebagai bukti keterbukaan PN Tanjung dalam menyajikan informasi terkait setiap perkara yang masuk.

“Penghargaan ini makin menambah semangat kami dalam meningkatkan kinerja untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

tabrakan

Tabalong

Dua Mobil Bertabrakan di Tabalong, 4 Korban Luka-luka

Tabalong

Rusak Diterjang Kayu, Jembatan Gantung di Kelua Tabalong Langsung Diperbaiki
Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana bersama anggotanya mengarahkan pengendara untuk masuk ke halaman Mapolsek setempat. Foto - apahabar.com/M.Al-Amin.

Tabalong

Melintas di Polsek Murung Pudak, Warga Diminta Ikuti Vaksin Covid-19

Tabalong

Bawa Sabu dari HSU, Polisi Tangkap Warga Murung Pudak Tabalong
Adaro

Tabalong

Kontrak PAMA dengan Adaro Berakhir Juli Tahun Ini, Ribuan Karyawan Mengundi Nasib

Tabalong

Hidup Memprihatinkan, Pasutri Lansia di Panaan Dijemput Dinsos Tabalong
apahabar.com

Tabalong

PDAM Tabalong Berlakukan Tarif Baru, Golongan Pelanggan A1 dan A2 Dapat Subsidi
siaga banjir

Tabalong

Siaga Banjir, Polres Tabalong Cek Sarana Prasarana Evakuasi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com