Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Elektabilitas AHY Meningkat, Demokrat: Hasil Kerja yang Fokus Bantu Rakyat

DPP Partai Demokrat menyampaikan meningkatnya elektabilitas Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY pada survei terbaru Indikator merupakan hasil kerja kepartaian yang fokus membantu rakyat.
- Apahabar.com     Selasa, 11 Januari 2022 - 00:05 WITA

Elektabilitas AHY Meningkat, Demokrat: Hasil Kerja yang Fokus Bantu Rakyat

Ketua DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Foto-Antara/HO-Demokrat

apahabar.com, JAKARTA – DPP Partai Demokrat menyampaikan meningkatnya elektabilitas Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY pada survei terbaru Indikator merupakan hasil kerja kepartaian yang fokus membantu rakyat.

Kerja membantu rakyat itu dilakukan lewat Gerakan Nasional Peduli Demokrat (GNPD) di antaranya mencakup bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19, aksi tanggap bencana, sampai bantuan pendidikan.

“Kenaikan elektabilitas ini merupakan buah kerja-kerja kepartaian yang fokus membantu rakyat menghadapi pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi,” kata Deputi Riset dan Survei Balitbang DPP Partai Demokrat, Mohammad Jibriel dikutip dari siaran resmi partai yang diterima di Jakarta, Senin (10/1) dilansir Antara.

Hasil survei Indikator, yang disiarkan di Jakarta minggu (9/1) kemarin, menunjukkan elektabilitas AHY sebagai calon presiden untuk pemilihan presiden 2024 naik dari 4,8 persen pada November 2021 jadi 6,8 persen.

Dengan perolehan itu, AHY masuk daftar empat besar bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di posisi pertama (24,1 persen), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (20,8 persen), dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (15,1 persen).

Jibriel menyampaikan AHY merupakan satu-satunya tokoh non pejabat publik yang masuk dalam daftar empat besar untuk perolehan elektabilitas capres tertinggi menurut hasil survei Indikator.

Hasil survei itu juga menunjukkan tingkat elektabilitas AHY sebagai calon wakil presiden naik dari 9 persen pada November 2021 jadi 12 persen.

“Elektabilitas AHY berada pada peringkat lima besar,” sebut Jibriel.

Hasil itu, yang dinilai positif oleh Demokrat, akan jadi dorongan untuk partai melanjutkan berbagai kegiatannya membantu rakyat dan konsisten menyuarakan aspirasi publik.

“Demokrat di bawah pimpinan AHY juga mewakili aspirasi publik misalnya menolak RUU Cipta Kerja yang memberatkan masyarakat, khususnya para pekerja dan profesional, menolak RUU Minerba dan berada di garda terdepan memberi kritik yang membangun dalam penanganan pandemi Covid-19,” terang Jibriel.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

AnandaMu

Politik

Pilwali Banjarmasin, DPP PKS Instruksikan Kader Menangkan AnandaMu
apahabar.com

Politik

Direstui Gerindra, Eks Wamenkumham Pastikan Tiket ke Pilgub Kalsel
apahabar.com

Politik

Hj Ananda Kunjungi Pengrajin Kain Sasirangan, Begini Harapan Mereka
apahabar.com

Politik

Denny Indrayana Klaim Satu Persepsi dengan Prabowo Subianto Majukan Kalsel
apahabar.com

Politik

Pilkada Banjarbaru, Angkutan Umum Ikut Bersolek
apahabar.com

Politik

Maju Mundur Guru Khalil di Pilkada Banjar 2020
Kotabaru

Politik

Alasan MK Mentahkan Permohonan 2BHD di Sengketa Pilbup Kotabaru
apahabar.com

Politik

Ambil Berkas Bacalon Wali Kota ke Golkar, Sekdaprov Kalsel Irit Bicara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com