Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Fokus Vaksin Primer, Kemenkes Targetkan Vaksinasi Booster Rampung di Akhir Tahun 2022

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, target rampung di akhir 2022 karena memperhitungkan masih banyaknya warga yang belum menerima vaksin primer dosis kedua.
- Apahabar.com     Sabtu, 15 Januari 2022 - 09:07 WITA

Fokus Vaksin Primer, Kemenkes Targetkan Vaksinasi Booster Rampung di Akhir Tahun 2022

Ilustrasi. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Masih banyaknya warga yang belum menerima vaksin primer dosis kedua, membuat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadikan akhir tahun 2022 sebagai deadline rampungnya vaksinasi Booster di Indonesia.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, target rampung di akhir 2022 karena memperhitungkan masih banyaknya warga yang belum menerima vaksin primer dosis kedua. Sementara salah satu syarat booster minimal sudah enam bulan mendapat vaksinasi dosis lengkap.

“Target sampai akhir Desember 2022 ya, karena masih menunggu yang sekarang masih ada yang belum vaksin dosis satu dan dua kan,” kata Nadia, dikutip apahabar.com dari CNNIndonesia.com, Sabtu (15/1).

Kendati demikian, Nadia menyebut fokus utama pemerintah tetap pada pemberian vaksin primer dosis 1 dan 2 bagi masyarakat, terutama warga lanjut usia (lansia). Vaksinasi, kata dia, merupakan salah satu upaya memberikan proteksi tambahan pada warga akan penularan Covid-19.

Capaian vaksinasi covid-19 di Indonesia per Jumat (14/1) Pukul 12.00 WIB tercatat, yakni 174.291.585 orang telah menerima suntikan dosis pertama vaksin virus corona. Sementara itu, 118.952.014 orang juga telah rampung menerima dua dosis suntikan vaksin covid-19 di Indonesia.

Dengan demikian, target vaksinasi pemerintah dari total sasaran 208.265.720 orang sudah menyentuh 83,69 persen dari sasaran vaksinasi yang menerima suntikan dosis pertama. Sedangkan suntikan dosis kedua baru berada di angka 57,12 persen.

“Target kami adalah vaksinasi primer itu bisa diselesaikan setidaknya sampai dengan akhir Maret 2022,” ujarnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Presiden Lantik Menteri Kabinet Indonesia Maju, Berikut Daftarnya
apahabar.com

Nasional

Sudah Masuk Masa Tenang Pemilu 2019, Apa Saja yang Dilarang?

Nasional

Anggota DPR RI Tertua Meninggal Dunia
Antidoping Dunia

Nasional

Antidoping Dunia Ancam Sanksi Berat untuk Indonesia, Ini 3 Alasannya

Nasional

Jokowi: Gerakan Bangga Buatan Indonesia Sukses
apahabar.com

Nasional

Divonis Seumur Hidup, Benny Tjokro Diwajibkan Uang Pengganti Rp 6 Triliun
apahabar.com

Nasional

Beroperasi Penuh, Ini Tarif 3 Ruas Tol Trans Jawa di Jawa Timur Per 21 Januari 2019
apahabar.com

Nasional

Dipindah ke Lapas Salemba, Djoko Tjandra Jalani Isolasi Mandiri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com