Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Hadapi Ancaman Omicron, Satgas Covid-19 Kalteng Atur Langkah Strategis

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mulai melakukan langkah antisipasi terhadap tingginya angka penyebaran virus Covid-19 varian baru Omicron di beberapa wilayah di Indonesia.
- Apahabar.com     Jumat, 14 Januari 2022 - 10:27 WITA

Hadapi Ancaman Omicron, Satgas Covid-19 Kalteng Atur Langkah Strategis

Rapat Satgas Covid-19 Provinsi Kalteng saat membahas strategi pencegahan masuknya virus varian baru omicron. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mulai melakukan langkah antisipasi terhadap tingginya angka penyebaran virus Covid-19 varian baru Omicron di beberapa wilayah di Indonesia.

Langkah ini diambil mengingat ancaman penyebaran virus varian baru ini dapat menyebar melalui transmisi lokal.

Ahli Epidemiologi Provinsi Kalimantan Tengah, Rini Fortina menjelaskan, selain akibat dari perjalanan luar negeri penyebaran virus varian ini juga sudah bisa terjadi melalui transmisi lokal, seperti perjalanan dari Jakarta dan beberapa daerah lainnya seperti Surabaya dan Bali yang sudah terdeteksi kasus Omicron.

“Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus varian baru di Kalimantan Tengah ini dapat dilakukan dengan cara meningkatkan percepatan vaksinasi baik dosis pertama, kedua, dan vaksinasi booster tahap tiga yang diberikan kepada anak usia 6 hingga 11 tahun, hingga para lansia yang rentan terpapar virus covid-19,” jelasnya.

Melalui rapat Satgas penanganan Covid-19, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah telah menyiapkan langkah strategis dan peningkatan kewaspadaan masuknya virus varian baru omicron ini, yaitu melalui pengawasan masyarakat dan peningkatan sarana fasilitas kesehatan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Kalimantan Tengah, Falery Tuwan mengatakan, Satgas penanganan Covid-19 Provinsi Kalteng telah berbagi tugas dalam menghadapi penyebaran virus varian baru omicron ini.

“Dalam rapat pembahasan tersebut kita sudah berbagi tugas untuk mencegah masuknya virus varian baru di Kalteng, mulai dari pengawasan masyarakat, edukasi, hingga peningkatan sarana fasilitas kesehatan,” tandasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Eks Wagub Kalteng Ogah Nyalon Lagi di Pilkada
Karang Taruna Kapuas

Kalteng

Kunanto Nahkodai Karang Taruna Kapuas Periode 2021-2026
apahabar.com

Kalteng

Dapatkan BLT Rp2,4 Juta, Disperindagkop Kapuas Buka Kesempatan UMKM
Mahasiswa

Kalteng

125 Mahasiswa STAI Kapuas Ikuti Yudisium

Kalteng

Iming-Imingi Korbannya Jadi Pegawai, Oknum ASN Kalteng Masuk Bui
apahabar.com

Kalteng

Kernet Bus Terbalik di Kalteng Ternyata Pakai Narkoba
apahabar.com

Kalteng

3 Hari Dinyatakan Tenggelam, Tim Pencarian David ABK Tugboat Brahma I Susuri Hilir Sungai Barito
apahabar.com

Kalteng

Peminat Kepala Desa Meningkat, Pemprov Kalteng Gelar Tes Tertulis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com