Pembunuhan di Datar Laga Hantakan, Polisi Imbau Jaga Kondusifitas  Presiden Jokowi: Keliru Jika Uang Rakyat Dibelanjakan Barang Impor Siap-Siap, Mulai 10 Juni ASDP Naikkan Tarif Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin  Menolak Lupa Tragedi Jumat Kelabu Banjarmasin Bangun Rumjab Wali Kota, Pemkot Banjarmasin Ngutang, Baru Lunas Akhir 2022

Hasil Liga Spanyol: Comeback Dramatis Atletico Madrid Bikin Valencia Kelu

- Apahabar.com     Minggu, 23 Januari 2022 - 07:38 WITA

Hasil Liga Spanyol: Comeback Dramatis Atletico Madrid Bikin Valencia Kelu

Aksi Luis Suarez dalam pertandingan Atletico Madrid versus Valencia yang ditandai drama sepasang gol di menit-menit akhir. Foto: BolaSport

apahabar.com, JAKARTA – Comeback dramatis dilakoni Atletico Madrid untuk membikin Valencia kelu dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (23/1) dini hari.

Atletico Madrid yang tak pernah menang dalam 3 pertandingan sebelumnya di berbagai kompetisi, tampil buruk di menit-menit awal melawan Valencia.

Valencia berhasil mencetak gol pertama mereka di menit 25 lewat aksi Yunus Musah, setelah mememanfaatkan asisst Goncalo Guedes.

Menjelang babak pertama berakhir, Valencia menggandakan keungggulan. Umpan pendek Toni Lato di depan kotak penalti, tak kesulitan diselesaikan Hugo Duro.

Selepas turun minum, Atletico mencoba bangkit dan mengurung pertahanan Valencia. Hasil nyata akhirnya diperoleh di menit 64.

Pemain pengganti Matheus Cunha membawa Atletico memperkecil ketertinggalan, seusai meneruskan umpan Yannick Carrasco.

Selepas gol tersebut, Atletico Madrid nyaris tak memberikan sedikit ruang untuk Valencia kembali menyerang.

Hingga akhirnya di menit 90+1, sebuah umpan silang nyaris disambar Luis Suarez, sebelum berhasil dipotong kiper Jaume Domenech. Namun bola muntah langsung dicocor Angel Correa dan membawa Atletico menyamakan skor.

Tambahan waktu yang diberikan wasit selama 7 menit ternyata membunuh Valencia. Tekanan bergelombang Atletico membuat kemenangan Los Ches buyar di menit 90+3.

Berawal dari skema serangan di kiri lapangan, Matheus Cunha melepaskan umpan silang dan crossing, bola langsung diselesaikakn Mario Hermoso yang lepas dari jebakan offside.

Keterbatasan waktu membuat Valencia sulit mengembalikan keunggulan, karena Atletico Madrid pun berbalik menumpuk pemain di pertahanan.

Dengan hasil ini, Atletico Madrid sukses menjaga posisi mereka di empat besar klasemen La Liga Spanyol dengan 36 poin dari 21 pertandingan.

Sebaliknya Valencia melorot ke peringkat sembilan dengan 29 poin dari 22 pertandingan. Mereka masih mungkin disalip Athletic Bilbao yang baru menyelesaikan 21 pertandingan.

Sementara dalam pertandingan lain, Sevilla harus puas berbagi poin dengan Celta Vigo dalam pertandingan yang diwarnai empat gol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Sevilla tertinggal dua gol lebih dulu akibat aksi-aksi Franco Cervi di menit 37, serta Iago Aspas di pengujung babak pertama.

Lantas di babak kedua, Sevilla bermain lebih baik berkat pemain-pemain pengganti. Alejandro Gomez yang baru bermain di babak kedua, sukses menyelesaikan umpan Jesus Corona di menit 71.

Berselang 3 menit kemudian, pemain pengganti lain yang beraksi. Oliver Torres tak terkawal di kotak penalti, sebelum menyambar umpan silang dari kiri lapangan.

Meski masih tersisa cukup waktu, kedua klub gagal mencetak gol tambahan. Sevilla terbilang merugi, lantaran gagal mengikis selisih poin dengan Real Madrid di puncak klasemen.

Los Rojiblancos masih berada di peringkat kedua dengan 46 poin, tertinggal 3 poin dari Real Madrid yang memiliki pertandingan lebih sedikit.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal MotoGP Prancis 2020 Sesi FPI dan FP2 Live Fox Sport 2, Tekad Rossi Raih Podium di FrenchGP

Sport

Perenang Alfan Fadlan Belum Terkejar pada 800M Medley IOAC
banjir kalsel

Nasional

PSSI Bakal Gugat Mata Najwa demi Ungkap Identitas Pengatur Skor!

Sport

Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis

Sport

Hasil Lengkap Liga Champions: Barcelona di Ujung Tanduk, Manchester United Lolos

Sport

Tersisa 6 Pertandingan, Inilah Syarat Barito Putera Bertahan di Liga 1

Sport

Kontrak di Lechia Gdansk Ngambang, Apa Langkah Egy Maulana?

Sport

Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Inggris 2020/2021: Everton di Puncak, Liverpool Ketiga, City ke-10
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com