Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Intip Perayaan HUT PDIP ke 49 Kalsel, dari Upacara Hingga Potong Tumpeng

Memperingati HUT ke 49 Sekretariat Partai DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar upacara. Upacara digelar di halaman sekretariat dan diikuti oleh struktural partai, Senin (10/1) pagi.
- Apahabar.com     Senin, 10 Januari 2022 - 13:46 WITA

Intip Perayaan HUT PDIP ke 49 Kalsel, dari Upacara Hingga Potong Tumpeng

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan, Mardian Susanto potong tumpeng di HUT ke-49 PDI Perjuangan Kalimantan Selatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Memperingati HUT ke 49 Sekretariat Partai DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar upacara. Upacara digelar di halaman sekretariat dan diikuti oleh struktural partai, Senin (10/1) pagi.

Syukuran tersebut digelar setelah sebelumnya ada prosesi upacara bendera sederhana di halaman kantor DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan di Jalan Ahmad Yani Kilometer 5,5 Banjarmasin.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan Kalimantan, Mardian Susanto mengungkapkan bahwa tumpeng tak hanya dinikmati para kader dan undangan yang hadir, tetapi juga dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor.

“Tadi juga kita bagikan tumpeng mini kepada masyarakat sekitar, termasuk tukang becak yang melintas. Totalnya ada 49 tumpeng sesuai dengan usia saat ini,” jelasnya.

Mardian menambahkan sesuai dengan instruksi dari DPP, pihaknya memang sengaja melibatkan masyarakat dalam kegiatan di DPD. Hal ini juga sebagai bukti keikutsertaan partai berlambang banteng moncong putih itu dalam aktivitas masyarakat.

“Kawan-kawan kader semua diminta untuk keluar dari zona nyamannya. Turun ke lapangan, menyapa dan bergabung dengan masyarakat,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Badiklat Daerah PDI Perjuangan Kalimantan Selatan, Hadi Soesilo mengungkapkan bahwa salah satu target yang ingin dicapai adalah posisi PDI Perjuangan sebagai partai nomor satu di provinsi ini.

Saat ini, posisi partai tersebut masih di posisi kedua, meskipun secara nasional sudah berada di posisi teratas.

“Secara nasional hasil survei di posisi pertama dengan elektabilitas yang tertinggi, tetapi di Kalimantan Selatan kita masih nomor dua, itu yang akan ditingkatkan lagi,” tuturnya ketika berada di kesempatan yang sama.

Hadi menyebut, pihaknya merapatkan barisan untuk mencapai tujuan itu, baik dari kader yang ada di tingkat provinsi maupun di 13 kabupaten/kota dan anak cabang.

“Hasil secara nasional itu harus jadi pemacu kita untuk jadi nomor satu juga di Kalimantan Selatan,” pungkasnya

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Setelah 3 Hari, Kakek Bardin Ditemukan Lemas di Hutan
apahabar.com

Kalsel

Malam Tahun Baru 2020, Tidak Ada Car Free Night di Banjarmasin

Kalsel

Selama Ramadan 1442 H, PLN Jamin Pasokan Listrik Kalselteng Aman
sertijab

Kalsel

Sertijab Dandim Martapura, Imam Muchtarom Gantikan Siswo Budiarto
apahabar.com

Kalsel

HUT ke-30, HDCI Distribusikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Covid-19
Sah! Dewan Setujui Pemekaran Kabupaten Kotabaru

Kalsel

Sah! Dewan Setujui Pemekaran Kabupaten Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Kutuk Pernyataan Presiden Prancis, Sejumlah Ormas Seruduk Gedung DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Larangan Mudik, Jalanan di Kalsel Dijaga Ketat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com