Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Jumlah Penerima Bantuan PKH di Kapuas Bertambah Jadi 11.387 KPM

Jumlah penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengalami peningkatan yang signifikan.
- Apahabar.com     Minggu, 9 Januari 2022 - 01:00 WITA

Jumlah Penerima Bantuan PKH di Kapuas Bertambah Jadi 11.387 KPM

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan saat menyalurkan bantuan beras kepada warga penerima manfaat. Foto-Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, mengalami peningkatan yang signifikan.

Kepala Dinas Sosial Kapuas Budi Kurniawan mengatakan, pada tahun 2020 penerima bantuan PKH tahap 1 sebanyak 9.165 KPM dan tahun 2021 tahap 4 bertambah jadi 11.387 KPM.

“Dengan total anggarannya yang disiapkan Kemensos dan disalurkan melalui kartu keluarga sejahtera yaitu sebesar Rp 26,8 miliar lebih,” katanya saat merilis capaian kinerja Dinas Sosial Kapuas selama tahun 2021, Sabtu (8/1).

Sedangkan penyaluran bantuan Sembako melalui program pangan non tunai (BPNT) reguler, dimana pada tahun 2021 sampai akhir Desember tercatat sebanyak 16.727 KPM yang tersebar di 17 kecamatan di Kapuas.

“Nah, di tahun 2021 kita juga mendapatkan tambahan kuota untuk program BPNT PPKM dengan jumlah pemerima sampai akhir Desember sebanyak 13.449 KPM,” terang Budi.

“Sehingga total penerima bantuan sembako program BPNT di Kabupaten Kapuas baik reguler dan bantuan di masa pandemi berjumlah 30.176 KPM,” imbuhnya.

Selain dua program Bansos dari Kementerian Sosial tersebut, Budi Kurniawan juga menyampaikan sejumlah capaian penyaluran bantuan lainnya, baik yang bersumber dari APBN maupun APBD tahun 2021.

Diantaranya adalah program bantuan pembiayaan iuaran BPJS kesehatan. Dimana pada tahun 2021 total pemerima bantuan iuaran (PBI) yang bersumber dari APBN tercatat sebanyak 107 ribu lebih penerima.

Kemudian penerima bantuan iuaran pembiayaan BPJS kesehatan yang bersumber dari APBD Kapuas melalui Dinas Kesehatan setempat, tercatat sebanyak 59 ribu lebih penerima.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Megawati Belum Umumkan Nama Calon PDIP di Pilgub Kalteng 2020, Petahana Sugianto dan Riban Bersaing

Kalteng

Lagi, Dua Budak Sabu di Kapuas Diringkus
apahabar.com

Kalteng

Dinas Kominfo dan Satbinmas Polres Kapuas Sosialisasikan Perbup Prokes
apahabar.com

Kalteng

2021, PDAM Kapuas Targetkan 2.000 Sambungan Rumah
apahabar.com

Kalteng

Warga di Teweh Nikmati Air Bersih Gratis, Simak Ketentuannya
apahabar.com

Kalteng

ASN di Kalteng Siap-Siap Kerja dengan Sistem New Normal
Belajar Tatap Muka

Kalteng

Jelang Belajar Tatap Muka Terbatas, Disdik Kapuas Gelar Bimtek
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 429 Orang Sembuh, 6 Masih Dirawat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com