Agar Koalisi Penanggulangan AIDS Banjarmasin Tak Lagi Mati Suri Kebakaran Pekapuran Raya, Bumil Dilarikan ke RS Pembunuhan di Datar Laga Hantakan, Polisi Imbau Jaga Kondusifitas  Presiden Jokowi: Keliru Jika Uang Rakyat Dibelanjakan Barang Impor Siap-Siap, Mulai 10 Juni ASDP Naikkan Tarif Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin 

Kabar Baik, Pemkab Kotabaru Segera Cairkan Hibah untuk Masjid Yazidatul Ula

Kabar baik, dalam waktu dekat ini Pemkab Kotabaru dilaporkan akan segera mengucurkan dana hibah senilai Rp1,85 miliar untuk pembangunan Masjid Yazidatul Ula.
- Apahabar.com     Rabu, 19 Januari 2022 - 21:22 WITA

Kabar Baik, Pemkab Kotabaru Segera Cairkan Hibah untuk Masjid Yazidatul Ula

Rencana pembangunan Masjid Yazidatul Ula, di Kotabaru. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Kabar baik, dalam waktu dekat ini Pemkab Kotabaru dilaporkan akan segera mengucurkan dana hibah senilai Rp1,85 miliar untuk pembangunan Masjid Yazidatul Ula.

Dana jumbo itu bakal disalurkan untuk pembangunan masjid megah Yazidatul Ula yang tengah dalam proses dikerjakan dengan dana sumbangan dan uluran tangan para dermawan.

Plt Kabag Kesra Setda Kotabaru, Rakhmawaty, membenarkan ihwal adanya rencana penyaluran dana hibah untuk pembangunan Masjid Yazidatul Ula tersebut.

Dana hibah dianggarkan di 2022 ini dan akan dicairkan dalam waktu dekat.

Berkenaan dengan proses pencairan, pihak panitia masjidnya nanti diharapkan dapat berkoordinasi ke bagian kesra.

“Pencairan dananya mudah-mudahan bisa di triwulan pertama ini,” ujar Rakhmawaty, dikontak apahabar.com, Rabu (19/1).

Ibnu Faozi, ketua pembangunan Masjid Yazidatul Ula, menyambut hangat perhatian dari Pemkab Kotabaru atas rencana disalurkannya dana hibah sesuai yang direncanakan.

Dana hibah sebesar Rp1,85 miliar dari Pemkab Kotabaru merupakan dana terbesar dibanding dengan bantuan infak-infak yang mengalir dari para dermawan sebelumnya.

Ibnu bilang, berkenaan dengan persyaratan penerimaan dana hibah telah dipersiapkan. Baik dari rekomendasi Kemenag, FKUB, SK panitia, RAB, surat hibah tanah dan lain-lain.

“Intinya, kami mewakili seluruh panitia, dan masyarakat Kotabaru mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kotabaru H Sayed Jafar atas bantuan hibah untuk kelancaran pembangunan masjid ini,” ujar Ibnu, Rabu malam.

Sebagai informasi, Masjid Yazidatul Ula sendiri dibangun di kawasan Baharu Selatan, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru.

Sejauh ini, progres pembangunan telah usai pada pondasi dan pengurukan ruang induk masjid dengan infak akumulasi material, dana sebesar Rp250 juta.

Direncanakan, masjid tersebut akan dibangun megah, dengan miniatur Kakbah, makam Nabi Ibrahim, Safa Marwah, dan lain-lain.

Di samping akan dijadikan sebagai tempat ibadah, masjid akan digunakan sebagai pelatihan manasik haji, pembelajaran pendidikan Islam, sosial, ekonomi, dan lainnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Kotabaru

Bupati Barru Mendarat di Pulau Laut Kotabaru, Menginap hingga 4 Hari

Pemkab Kotabaru

Sekda Mengimbau Tak Ada Peserta Sewaan di MTQ Kotabaru
apahabar.com

Kota Baru

Dukung Pengembangan Goa Lowo, Indocement Datangkan Tenaga Ahli

Pemkab Kotabaru

Malam Ini Kontingen Atlet POPDA Kotabaru Resmi Dilepas
Posyandu di Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Puluhan Kader Posyandu di Kotabaru Antusias Ikuti Lomba Mengolah Menu Kreasi PMT

Pemkab Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Bakar Semangat Paskibraka di Hari Kemerdekaan
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Menjelang New Normal, Kapolres Kotabaru ‘Diserbu’ Pengurus Karang Taruna
Bupati Sayed Jafar

Pemkab Kotabaru

Musim Hujan, Bupati Sayed Jafar Imbau Masyarakat Waspadai Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com