Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Kado Awal Tahun, 11 Perwira di Polres Barito Kuala Naik Pangkat

- Apahabar.com     Sabtu, 1 Januari 2022 - 19:50 WITA

Kado Awal Tahun, 11 Perwira di Polres Barito Kuala Naik Pangkat

Kapolres Batola, AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif, menyematkan tanda pangkat baru kepada Kasat Reskrim AKP Suparli. Foto: Humas Polres Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Tahun 2022 baru dimasuki beberapa jam, 11 perwira di Polres Barito Kuala sudah memperoleh kado berupa kenaikan pangkat.

11 perwira itu termasuk dalam 64 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat periode 1 Januari 2022. Bersama mereka juga terselip 2 PNS Polri yang naik pangkat.

Upacara penyerahan rapor kenaikan pangkat tersebut dilangsungkan di Halaman Mapolres Batola, Sabtu (1/1).

Kenaikan pangkat tertinggi diterima I Nyoman Widiarsana. Kabag Ops Polres Batola ini menjadi perwira menengah, setelah naik pangkat dari AKP menjadi Kompol.

Sementara kenaikan pangkat perwira pertama dari Iptu menjadi AKP, diperoleh oleh Wihartanto (Kasat Samapta), Suparli (Kasat Reskrim), Abdul Malik (Kasi Humas), Halim Cakma (Kasubag Dalops) dan Hormansyah (Kapolsek Cerbon).

Kemudian kenaikan pangkat dari Ipda menjadi Iptu diperoleh Marum (Kapolsek Rantau Badauh), Iman Juana (Kapolsek Berangas), Achwadi (Kapolsek Anjir Pasar), Sukariana (Kapolsek Wanaraya) dan Rahman (Kaurident Satreskrim).

Adapun personel yang naik pangkat dari Aipda menjadi Aiptu berjumlah 12 orang, Bripka ke Aipda 20 personel, Brigadir ke Bripka 12 personel, Briptu ke Brigadir 6 personel, dan Bripda ke Briptu 3 personel.

“Kenaikan pangkat merupakan bentuk pembinaan karier personel yang dilakukan secara berjenjang dan berkesinambungan,” papar Kapolres AKBP Lalu Mohammad Syahir Arif.

“Diharapkan dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini dapat menjadi penyemangat dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

banjir

Batola

Banjir di Alalak Batola Meningkat, Relawan Banjarmasin Bantu Evakuasi
Batola

Batola

Waspada, Debit Air di Jejangkit Batola Mulai Meningkat

Batola

Kerusakan Jalan Nasional di Gampa Asahi Batola Bisa Picu Stres Masal

Batola

PTM di Batola Dimulai 12 Juli, Tenaga Pendidik Wajib Divaksin
apahabar.com

Batola

Setelah Pensiun, Begini Kondisi Anggota Polres Batola Penyedia Bubur Gratis

Batola

Untuk Warga Batola, Berikut Ketentuan Bayar Zakat Fitrah Dengan Uang

Batola

Ditemui Menteri Sandiaga Uno, Nelayan Anjir Muara Curhat

Batola

Siap-siap Putar Balik, Begini Aturan di Pos Penyekatan Pemudik di Anjir Pasar Batola
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com