Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

Kaltim Berangkatkan 290 Jemaah Umroh ke Tanah Suci

Sebanyak 290 jemaah umroh asal Kaltim akhirnya diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan pada Rabu (12/1).
- Apahabar.com     Rabu, 12 Januari 2022 - 19:52 WITA

Kaltim Berangkatkan 290 Jemaah Umroh ke Tanah Suci

290 jemaah umroh asal Kaltim akhirnya berangkat ke Tanah Suci. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Sebanyak 290 jemaah umroh asal Kaltim akhirnya diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan pada Rabu (12/1).

Ratusan jemaah tersebut berasal dari beberapa wilayah di Kaltim yang diberangkatkan melalui travel umroh PT Samira Ali Wisata Balikpapan.

Hal ini setelah Kerajaan Arab Saudi memberikan izin jemaah umroh dari Indonesia untuk berangkat ke Tanah Suci. Meski begitu, karena kondisi Covid-19 yang belum berakhir, Pemerintah mengeluarkan kebijakan hanya satu pintu yakni melalui Bandara Soekarno Hatta.

“Sebelum berangkat ke tanah suci, maka satu hari harus karantina dulu di Asrama Pondok Gede. Nanti disana ada pemeriksaan kesehatan,” ujar Ahmad Munir Gawi, Koordinator Penyelenggara Haji dan Umroh khusus Kakanwil Kemenag.

Munir mengatakan meski para jemaah umroh sudah divaksin dua kali, mereka tetap diminta karantina 5 hari 4 malam di Jeddah ataupun Madinah menyesuaikan jemaah tiba dimana.

“Sesampainya di Arab Saudi juga akan diperiksa PCR, begitupun saat mau pulang ke tanah air juga PCR dan mengikuti karantina selama 7 hari,” tuturnya.

Munir berharap para jemaah umroh yang berangkat ini bisa mengikuti aturan prokes baik di Indonesia maupun nanti pada saat di Tanah Suci. Sebab para jemaah umroh ini bisa menjadi contoh agar jemaah haji asal Indonesia bisa berangkat tahun ini yang tertunda dua tahun akibat pandemi.

“Makanya jemaah umroh harus dalam kondisi fit dan tetap patuhi prokes dimanapun,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Akhirnya Security PU Angkat Bicara, Perlihatkan Bukti CCTV Detik-Detik Pemukulan
apahabar.com

Kaltim

Tagih Utang Proyek, Puluhan Ormas Bersenjata Tajam di Samarinda Diamankan
apahabar.com

Kaltim

Pasca-Jokowi Terpilih, Intip Harapan Gubernur Kaltim
RSP Balikpapan

Kaltim

Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Polres PPU Bentuk Tim Pantau Peredaran Narkoba di Tabun Baru

Kaltim

Diduga Karena Ngecas HP, Satu Rumah di Balikpapan Terbakar
Rimbun Air

Kaltim

Warga Balikpapan Jadi Korban Pesawat Rimbun Air, Begini Suasana di Rumah Duka

Kaltim

Soroti Kasus Oknum TNI di Kaltim Bunuh Pacar, Komnas HAM: Proses Hukum Harus Transparan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com