Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Kantongi Restu BNN, Pedangdut Velline Chu dan Suami Jalani Rehabilitasi

Pedangdut Velline Chu dan suaminya, Budi Harianto menjalani rehabilitasi setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) mengabulkan asesmen keduanya.
- Apahabar.com     Sabtu, 15 Januari 2022 - 21:43 WITA

Kantongi Restu BNN, Pedangdut Velline Chu dan Suami Jalani Rehabilitasi

Velline Chu bersama suaminya Budi Harianto sebagai tersangka terkait kasus penyalahgunaan narkotika akan jalani rehabilitasi. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Pedangdut Velline Chu dan suaminya, Budi Harianto menjalani rehabilitasi setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) mengabulkan asesmen keduanya.

Namun belum diketahui dimana kedua tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu tersebut menjalani rehabilitasi.

“Velline dan suaminya sudah sejak beberapa hari lalu menjalani rehabilitasi,” ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, AKBP Achmad Akbar, seperti dilansir Antara, Sabtu (15/1).

Sebelumnya keluarga Velline Chu dan suami mengajukan rehabilitas ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada Rabu(12/1).

“Velline dan suami sudah tidak lagi ditahan di Polres, tapi sudah diserahkan ke BNN. Nanti BNN yang menentukan tempat rehabilitasinya,” kata Akbar.

Velline Chu dan Budi Hartono ditangkap polisi di kediamannya di Kecamatan Jatisampurna, Bekasi, pada Sabtu (8/1).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan, menjelaskan, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat terkait adanya kecurigaan terhadap kedua tersangka yang diduga sering mengonsumsi narkoba di rumahnya.

Dari penangkapan itu, polisi mendapatkan sejumlah barang bukti yakni satu bungkus plastik klip jenis sabu dengan berat 0,08 gram dan satu buah pipet kaca sisa pakai bersih sabu dengan berat 2,7 gram.

“Mereka berdua positif menggunakan narkoba jenis sabu dan diakui juga dari pemeriksaan yang dilakukan penyidik,” kata Zulpan.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat dengan pasal pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 huruf a juncto pasal 132 ayat 1 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat 4 dan paling lama 12 tahun.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sutardji Calzoum

Nasional

Penghargaan Nobel Sastra, Sosok Sutardji Calzoum Dinilai Pantas
apahabar.com

Nasional

KLHK Tindak Tegas Pelaku Karhutla
Pemerkosaan

Nasional

Suami Perkosa Istri Bisa Dipenjara 12 Tahun, Simak RUU KUHP
apahabar.com

Nasional

KPK Tangkap 6 Orang, Termasuk Bupati Cianjur dan Kepala Dinas
apahabar.com

Nasional

Walau Libatkan Asing, Presiden Jamin Tak Ada Pinjaman dalam IKN
apahabar.com

Nasional

HUT ke-72 Megawati, PDIP Gelar Pentas Musik ‘Bangkit Pemudi Pemuda’
UMK 2022

Nasional

Siap-Siap, November Kemenaker Umumkan UMK 2020
apahabar.com

Nasional

Innalillah, 14 Ekor Sapi Mati Tersambar Petir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com