Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Kasus ‘Allahmu Lemah’, Ferdinand Hutahaean Klaim Mualaf Sejak 2017

Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean mengaku sebagai seorang muslim dan telah memeluk agama Islam atau menjadi mualaf sejak 2017 lalu.
- Apahabar.com     Jumat, 7 Januari 2022 - 15:32 WITA

Kasus ‘Allahmu Lemah’, Ferdinand Hutahaean Klaim Mualaf Sejak 2017

Ferdinand Hutahaean. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean mengaku sebagai seorang muslim dan telah memeluk agama Islam atau menjadi mualaf sejak 2017 lalu.

“Saya ini seorang muslim. Mualaf saya sejak 2017,” kata Ferdinand dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (7/1)

Meski demikian, Ferdinand mengaku enggan untuk mendeklarasikan diri telah memeluk agama Islam kala itu. Ia memegang prinsip beragama untuk diri sendiri.

“Saya tak perlu mendeklarasikan diri apakah saya ateis apa saya Islam atau saya beragama atau tidak. Saya beragama untuk diri saya sendiri,” kata dia.

Selain itu, Ferdinand mengklaim cuitan kontroversialnya di media sosial yang ramai diperbincangkan saat ini dibuat ketika dalam kondisi lemah saat menghadapi penyakit yang ia derita selama setahun belakangan.

Ferdinand dalam akun Twitternya @FerdinandHaean3, sempat mencuitkan “Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela”. Namun, cuitan itu kini telah dihapus di sosial media Twitternya.

“Saya ada penyakit menahun yang saya jalani. Ketika cuitan itu saya lakukan adalah karena penyakit itu,” kata Ferdinand.

Meski demikian, Ferdinand tak menyebut sakit apa yang tengah menderanya saat ini. Ia menyebut cuitannya itu tak berniat untuk menyinggung agama dan kelompok manapun.

“Terutama terkait identitas seorang Ferdinand. Mereka berfikir Ferdinand itu batak, Kristen yang serang Islam. Itu diasumsikan mereka. Meski di cuitan saya tidak sedang menyinggung agama apapun. Tapi bicara Tuhan saya,” kata bekas politikus Demokrat itu.

Belakangan ini banyak pihak mengkritik keras cuitan Ferdinand. Bahkan, ada pihak yang telah melaporkan Ferdinand ke pihak kepolisian. Kini, Badan Reserse Kriminal Polri telah meningkatkan status penanganan perkara atas cuitan Ferdinand itu menjadi tahap penyidikan.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Positif Virus Corona di Malaysia Jadi 19 Orang
apahabar.com

Nasional

Lebaran, Taliban Pilih Gencatan Senjata 
Tarif Cukai

Nasional

Siap-siap! Tarif Cukai Naik, Sebungkus Rokok Rp40.100

Nasional

Resmi, 53 Awak KRI Nanggala Terima Bintang Jasa dan Naik Pangkat
Bunuh

Nasional

Sadis! Usai Bunuh Ibu Kandung Lalu Tusuk Ayah Sendiri

Nasional

Vaksin Covid-19 Tahap Delapan Tiba, Indonesia Total Terima 62,5 Juta Sinovac
Omicron

Nasional

Waspada Omicron, Masyarakat Diimbau Kurangi Mobilitas Selama Nataru
DPR

Nasional

Siang Ini! DPR Gelar Sidang Paripurna Pergantian Kursi Wakil Ketua DPR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com