Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Kecelakaan Maut, Kakek di Banjarmasin Meninggal Dunia

Kecelakaan maut terjadi di depan STIMIK Banjarmasin, Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Minggu (2/1/2022) kemarin.
- Apahabar.com     Senin, 3 Januari 2022 - 15:44 WITA

Kecelakaan Maut, Kakek di Banjarmasin Meninggal Dunia

Kecelakaan di depan STIMIK Banjarmasin, Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Minggu (2/1) menyebabkan satu orang meninggal dunia. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kecelakaan maut terjadi di depan STIMIK Banjarmasin, Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Minggu (2/1/2022) kemarin.

Kecelakaan tersebut menyebabkan Selamat alias Abah Amat (64), warga Jalan Kelurahan Pengambangan RT 07, Kecamatan Banjarmasin Timur, meninggal dunia.

Dikonfirmasi, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, membenarkan adanya insiden maut tersebut.

“Benar, telah terjadi kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia,” ujar Kasat Lantas, kepada awak media, Senin (3/1/2022) siang.

“Insiden tersebut, melibatkan unit kendaraan roda 2 dan juga kendaraan roda 4,” tambahnya.

Kompol Gustaf memaparkan kronologis insiden maut tersebut berawal dari seorang pengendara yang sedang melaju dari arah simpang empat Sungai Andai ke arah Jembatan Banua Anyar.

“Saat itu, pengendara roda dua ingin mendahului roda empat yang ada di depannya, ia menyalip lewat sebelah kiri, namun belum sempat mendahului, ia terjatuh persis di depan mobil tersebut,” papar Kompol Gustaf.

Kejadian tersebut membuat pengendara mobil kaget dan tidak sempat menghentikan laju kendaraannya, kemudian menabrak pengendara roda dua tersebut.

“Jadi belum sempat mendahului, pengendara roda dua terjatuh dan tertabrak mobil tersebut,” ucap Kasat Lantas.

Hal tersebut, diduga diakibatkan karena faktor kondisi jalan yang licin dan juga terlihat kalau korban sempat keluar dari jalur aspal.

Hal tersebut dibuktikan dari keterangan para saksi di lokasi kejadian dan juga dari rekaman CCTV yang ada dikawasan tersebut.

Dalam insiden maut ini, sopir mobil hanya ditetapkan sebagai saksi, karena kesalahan ada pada pengendara roda dua yang ingin mendahului mobil lewat sebelah kiri.

“Dalam kejadian ini memang posisi lemahnya ada pada si korban, karena pertama korban menyalip dari sebelah kiri, dari segi aturan juga sudah dikatakan menyalip itu dari sebelah kanan, dan yang kedua itu sentuhan baru terjadi setelah korban terjatuh persis di depan mobil tersebut,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Banjarbaru

Sempat Mengelak, Yadi Tak Berkutik Saat Polisi Banjarbaru Temukan Sabu di Pembuangan Air
Kereta api

Kalsel

Wow, Kalteng Targetkan Groundbreaking Kereta Api Tahun Ini
Puan Maharani berbagi paket sembako di reses anggota Fraksi PDIP DPR RI. Foto-Istimewa

Kalsel

Ada Paket Sembako Puan Maharani Saat Anggota Fraksi PDIP DPR RI Reses di Kalsel
Kakek Sarijan

Kalsel

Dooor! Penggerebekan Maut di Banjar Tewaskan Kakek Teluk Tiram
Vaksinasi di Tabalong

Kalsel

Vaksinasi di Tabalong Sudah Lebih 40 Persen, Pasien Covid-19 Sisa 10 Orang

Kalsel

Update Banjir Kalsel: Rumah Ibadah, Fasum hingga Ribuan Warga Terdampak
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Kalsel Diguyur Hujan Hari Ini
apahabar.com

Kalsel

Pipa Besar Bocor, Warga Banjarmasin Tengah dan Barat Diminta Siap-Siap
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com