Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih Kisruh Wali Kota Vs Eks Direktur PDAM Bandarmasih, Sukro: Segerakan Penyertaan Modal! Banjir Mengancam, Jembatan-Jembatan Bertanda Silang di Banjarmasin Mau Diapakan? Demam Skuter Listrik, Di Banjarmasin Rp35 Ribu Free Foto

Keindahan Kotabaru Bikin 3 Bintara Asli Papua Terpukau

Baru beberapa hari menginjakkan kaki di Bumi Sa Ijaan, tiga bintara asal Papua terpukau dengan keindahan Kotabaru. 
- Apahabar.com     Rabu, 26 Januari 2022 - 18:07 WITA

Keindahan Kotabaru Bikin 3 Bintara Asli Papua Terpukau

apahabar.com, KOTABARU – Baru beberapa hari menginjakkan kaki di Bumi Sa Ijaan, tiga bintara asal Papua terpukau dengan keindahan Kotabaru.

Tiga Bintara dari Polda Papua itu sedang melaksanakan magang di Mapolres Kotabaru. Rencananya ketiga putra Papua itu akan tinggal di Pulau Laut selama beberapa bulan.

Ketiga bintara itu bernama, Bripda Lewi Selfianus Korwa, Bripda Frits Ridwan Mangat, dan Bripda Hendrikus Xaterius T Ninggan.

Lewi Selfianus Korwa mengaku bersyukur berkesempatan bertugas magang di Mapolres Kotabaru.

Menurutnya, Kabupaten Kotabaru merupakan daerah yang strategis, dan memiliki sederet potensi. Utamanya di bidang maritim dan wisata.

“Baru beberapa hari inibkami sangat terpukau dengan Kotabaru. Daerahnya strategis, wisatanya mantap, dan masyarakatnya juga ramah-ramah,” ujar Korwa, kepada apahabar.com, Rabu (26/1) sore.

Kehadiran tiga bintara tersebut disambut hangat Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar.

Selain mengucapkan selamat datang, M Gafur juga meminta para bintara tersebut dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar. Dia juga meminta ketiganya menghormati adat istiadat, budaya serta kearifan lokal warga Sa Ijaan.

“Perlu diingat, hormatilah adat istiadat dan budaya masyarakat Kotabaru serta junjung tinggi kearifan lokal yang ada,” tegas Kapolres.

Para bintara juga diingatkan untuk tidak melakukan hal yang yang dapat menodai institusi Polri, termasuk mengonsumsi minum-minuman keras.

Selama enam bulan ke depan, rencananya, mereka itu akan ditugaskan pada fungsi operasional, didampingi bintara pendamping, atau mentor dari anggota Polres Kotabaru.

Beberapa hari ini, tiga bintara tersebut didampingi mentor menggelar lawatan silaturrahmi ke para tokoh, dan pemuka agama, serta tempat ibadah di Kotabaru.

Lawatan pertamanya di Vihara Tri Dharma, Jalan Agus Salim, Pulau Laut Utara, Gereja GPIB Immanuel Kotabaru, serta kediaman Pastor/ Romo di Jalan Veteran Desa Dirgahayu Pulau Laut.

Para bintara itu juga melanjutkan silaturrahmi ke Ketua MUI Kotabaru, KH Muhyar Darmawi BA. Mereka didampingi mentor Aipda Yoyok Tri Hartoyo, dan Bripka Martin Simbolon dari Intelkam Polres Kotabaru.

 

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Sempat Didakwa Mencuri, Ketua RT di Kotabaru Divonis Bebas

Kota Baru

Terobos Hujan Lebat, Satlantas Kotabaru Bagikan Ratusan Nasi Bungkus
Vaksinasi BIN Kalsel

Kalsel

Vaksinasi BIN Kalsel Kembali Sasar Pelajar dan Lansia di Pulau Laut Kotabaru
Kebakaran di Stagen Kotabaru

Kalsel

Akhirnya, Biang Kerok Kebakaran di Stagen Kotabaru Terungkap

Kota Baru

Rencana Pemekaran DOB Kambatang Lima Berlanjut, Dewan Temui Bupati Kotabaru
Diterkam Buaya

Kota Baru

Suami Tewas Diterkam Buaya di Kotabaru, Amah Terpaksa Jualan Gorengan Demi Menghidupi 4 Anak

Kota Baru

Nekat, Wanita Tomboi Kotabaru Buang Paket Sabu saat Diadang Petugas

Kota Baru

Antisipasi Perusakan Potensi Maritim, Tim Gabungan Gelar Patroli di Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com