Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia Keluh Kesah Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO 4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih

Ketua JMSI Kalsel Ingatkan Perusahaan Media Harus Tertib Organisasi

Ia menjelaskan, tiga poin itu penting untuk meningkatkan kualitas perusahaan pers dengan meningkatkan wawasan wartawan dalam menyajikan bacaan.
- Apahabar.com     Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:34 WITA

Ketua JMSI Kalsel Ingatkan Perusahaan Media Harus Tertib Organisasi

Foto Ketua JMSI Kalsel, Milihan Rusli bersama Wakil JMSI Kalsel Deny Setiyawan,(Kanan) Bendahara JMSI, Sunarti (Kiri) dan dua Penasehat saat syukuran yang digelar di Sekretariat JMSI Kalsel di Banjarmasin, Sabtu (29/1). Foto-Apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kalimantan Selatan (Kalsel) Milhan Rusli mengingatkan pentingnya ketertiban organisasi pada media-media yang dinaunginya. Hal itu disampaikannya saat syukuran yang digelar di Sekretariat JMSI Kalsel, Jalan Mayjen Sutoyo S, Banjarmasin, Sabtu (29/1).

“Ada tiga poin yang disampaikan dalam rapat koordinasi JMSI di Jakarta lalu, ketertiban organisasi, kemudian peningkatan kualitas perusahaan pers, dan melakukkan pelatihan media,” kata Milhan.

Ia menjelaskan, tiga poin itu penting untuk meningkatkan kualitas perusahaan pers dengan meningkatkan wawasan wartawan dalam menyajikan bacaan.

“Untuk membina perusahaan pers lebih profesional dan mendukung ekosistem perusahaan pers yang ada di Indonesia,” sambungnya.

Milhan juga menyampaikan pesan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dalam pelantikan pengurus JMSI di Jawa Barat, yakni menyadari bahwa peran media yang strategis seharusnya tidak hanya sebatas menjadi pendistribusi informasi, namun bisa ikut bersama KPK dengan mengambil peran dalam orkestrasi pemberantasan korupsi.

JMSI dan media pada umumnya dapat mengambil peran untuk menjadi pengawas dari sistem yang terdapat pada kamar-kamar kekuasaan. Wabil khusus, menemukan sistem-sistem yang membuka ruang kesempatan atau yang masih ramah dengan korupsi.

Dalam Syukuran ini turut hadir Wakil Ketua JMSI Kalsel, Denny Setiyawan dan Bendahara Sunarti.

JMSI Kalsel

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Pekerja Tersengat Listrik di Bahungin Kelua, Inafis Polres Tabalong Turun Tangan
apahabar.com

Kalsel

Reklame Cabutan Kembali Tayang, Wali Kota-Kasat Pol PP Beda Persepsi
apahabar.com

Kalsel

APBD Murni 2021 Dipangkas Rp 300 Miliar, Kesejahteraan Warga Kalsel Tetap Prioritas
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prakirakan Hampir Seluruh Wilayah Kalsel Cerah Berawan
apahabar.com

Kalsel

Maskapai Trans Nusa Bakal Buka Rute Penerbangan Baru di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Babinsa Kodim Banjarmasin Tinjau Pasar, Bangga Lihat Kesadaran Warga
apahabar.com

Kalsel

Hujan Lokal Kembali Mengurai Asap

Kalsel

Video: Pengakuan Lengkap Pembunuh Menantu di Tamban
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com