Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Komisi I DPRD Kotabaru Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Calon Kabupaten Baru Takam Lima

Komisi I DPRD Kotabaru kembali menindaklanjuti aspirasi masyarakat calon kabupaten baru, Tanah Kambatang Lima (Takam Lima).
- Apahabar.com     Kamis, 6 Januari 2022 - 23:28 WITA

Komisi I DPRD Kotabaru Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat Calon Kabupaten Baru Takam Lima

Komisi I DPRD Kotabaru, bersama tim percepatan pemekaran Takam Lima berkunjung ke Balitbangda Provinsi Kalsel. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, KOTABARU – Komisi I DPRD Kotabaru kembali menindaklanjuti aspirasi masyarakat calon kabupaten baru, Tanah Kambatang Lima (Takam Lima).

Sekretaris Komisi I DPRD Kotabaru sekaligus Ketua Tim Percepatan Pemekaran DOB Takam Lima, Rabbiansyah, atau Roby bersama rombongan bertandang ke Kantor Balitbangda Provinsi Kalsel, Kamis (6/1).

Rombangan juga didampingi Tim Kajian Akademis Unlam Dr Setia Budhi dan Dr Taufik Arbain. Mereka disambut Kepala Balitbangda, Kalsel, Muhammad Amin.

Roby mengatakan, kunjungan bersama rombongan untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat Takam Lima, setelah digelar rapat dengar pendapat (RDP).

RDP sebelumnya digelar antara tim percepatan pemekaran DOB Takam Lima dengan DPRD Provinsi Kalsel, di Banjarmasin.

“Intinya, tim percepatan bersama Komisi 1 DPRD Kotabaru datang untuk berkoordinasi dengan pihak Balitbangda. Sebab, persyaratan pemekaran Takam Lima hanya menunggu hasil kajian yang dilaksanakan Balitbangda Kalsel,” ujarnya, Kamis (6/1) malam.

Pada prinsipnya, menurut Roby, Balitbangda dan tim kajian Unlam siap bekerja jika DPRD dan Pemprov Kalsel telah memberikan anggaran sebesar Rp250 juta seperti yang tertuang dalam kesepakatan saat RDP sebelumnya.

“Nah, dana sebesar itu dinilai masih kurang. Makanya, kami akan kembali berkoordinasi dengan pihak Pemkab Kotabaru, dan DPRD untuk sama-sama memberikan support, sehingga tahun 2022, kajian Takam Lima bisa tampung,” pungkas Roby.

Di akhir pertemuan, Roby juga menyerahkan data pemekaran Takam Lima yang di dalamnya tersusun syarat administrasi, seperti yang diamanahkan UU untuk pemekaran.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

kotabaru

DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Sampaikan Pokran di Musrenbang RPJMD 2021-2026
Kotabaru

DPRD Kotabaru

Berkat Bantuan Dewan, Kini Jalan Desa di Perbatasan Kotabaru Terang Benderang
apahabar.com

DPRD Kotabaru

Esok MTQ Tingkat Kabupaten Kotabaru Dimulai, Ketua DPRD Ingatkan Prokes
Desa Mangka

DPRD Kotabaru

Reses di Desa Mangka Kotabaru, Roby Diminta Fasilitasi Sertifikat Gratis
Macan Bamega

DPRD Kotabaru

Sukses Ungkap Kasus Pencurian Kotak Amal Kotabaru, Dewan Apresiasi Tim Macan Bamega
ESI

DPRD Kotabaru

Hadapi Kejurprov Kalsel, Ketua DPRD Kotabaru Bakar Semangat Atlet Cabor ESI
Piawai Baca Alquran

DPRD Kotabaru

Wakil Rakyat Ini Berharap Generasi Muda Kotabaru Piawai Baca Alquran
Pasar Kemakmuran

DPRD Kotabaru

Ketua DPRD Kotabaru Pastikan Perbaikan Pasar Kemakmuran Tahun Depan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com