Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Komisi I DPRD Tabalong Kunjungi Disdukcapil Kapuas, Ada Apa?

Jajaran Komisi I DPRD Tabalong, Kalsel, berkunjung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipili (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Jumat (14/1).
- Apahabar.com     Jumat, 14 Januari 2022 - 19:08 WITA

Komisi I DPRD Tabalong Kunjungi Disdukcapil Kapuas, Ada Apa?

Anggota Komisi I DPRD Tabalong saat berkunjungi ke Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jajaran Komisi I DPRD Tabalong, Kalsel, berkunjung ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipili (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Jumat (14/1).

Kunjungan rombongan wakil rakyat dari Bumi Saraba Kawa tersebut dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Tabalong, Supriani.

Kedatangan mereka di Kantor Disdukcapil Jalan Pemuda Kuala Kapuas diterima oleh Plt Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Kapuas, Sipie S Bungai beserta jajaran.

Ketua Komisi I DPRD Tabalong Supriani, mengatakan kunjungan pihaknya ini dalam rangka silaturahmi sekaligus melakukan kaji banding terkait pengelolaan data kependudukan.

“Kami tertarik datang ke sini [Disdukcapil Kapuas], karena kearsipan data kependudukan sudah dilaksanakan secara digital. Sedangkan di Tabalong, belum,” katanya.

Untuk itu lanjut Supriani, pihaknya akan membawa hasil kaji banding mereka tersebut untuk diterapkan di Kabupaten Tabalong.

“Dinas Dukcapil Tabalong nanti agar bisa meniru Dinas Dukcapil Kapuas dalam pengelolaan arsip kependudukan secara digital,” harap Supriani.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Kapuas Sipie S Bungai menyampaikan terima kasih atas kunjungan rombongan Komisi I DPRD Tabalong ke kantornya.

“Terima kasih sudah berkunjung ke tempat kami. Semoga apa yang kami jelaskan terkait arsip data kependudukan digital bisa diterapkan di Tabalong,” pungkas Sipie.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Mentan Syahrul Pinta Lokasi Pengembangan Food Estate Kalteng Dipersiapkan Secara Matang
apahabar.com

Kalteng

Tingkat Penularan Covid-19 di 5 Kabupaten Kalteng Masih Tinggi
PPKM Level IV

Kalteng

PPKM Level IV Kapuas, Ratusan Warga Terjaring Razia
apahabar.com

Kalteng

Tak Ada Ahli Gizi, Wanita 350 Kg Tak Bisa Ditangani di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Gubernur Sugianto Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir

Kalteng

Programkan Satu Desa Satu Sarjana, PT PKG- Politeknik Muara Teweh Teken MoU

Kalteng

Polda Kalteng Musnahkan 900 Gram Sabu Periode Maret-April
apahabar.com

Kalteng

Peresmian Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Ditunda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com